Polri Lestari Negeri, Polresta Bengkulu Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Pantai Panjang

Polri Lestari Negeri, Polresta Bengkulu Tanam 2.000 Bibit Mangrove di Pantai Panjang

Sesuai dengan arahan Kapolri, dan sekaligus dalam rangkaian HUT RI yang ke 78, seluruh kepolisian di seluruh Nusantara melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan alam sejak dini, pada Rabu 23 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Sesuai dengan arahan Kapolri, dan sekaligus dalam rangkaian HUT RI yang ke 78, seluruh kepolisian di seluruh Nusantara melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan alam sejak dini, pada Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:42 Tersangka Terjaring Ops Musang Nala, Bravo untuk Polresta Bengkulu

Termasuk Polresta Bengkulu, dan juga forkopimda yang ikut hadir melaksanakan penanaman 2000 bibit tanaman mangrove di pesisir teluk sepang kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

BACA JUGA:KRYD Malam Minggu, Polresta Bengkulu Bubarkan Remaja Keluyuran Tengah Malam dan Razia Warem

Kapolresta Bengkulu Kombespol Aris Sulistyoni mengatakan bahwa target penanaman bibit mangrove yang dilakukan Polresta Bengkulu sebanyak 5 ribu bibit diwilayah pesisir secara bertahap.

BACA JUGA:Viral!! Aksi Penangkapan Pria di Kuburan, Diduga Simpan Narkoba, Begini Pengakuan Polresta Bengkulu

Dipilihnya bibit mangrove ini sendiri, untuk pelestarian alam sebagai pencegahan terjadinya abrasi pantai diwilayah pesisi. Dengan harapan bibit mangrove yang ditanam dapat tumbuh dan menjaga wilayah perairan dari abrasi.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Gelar Syukuran Peringati Hari Bhayangkara ke-77

“penanaman bibit mangrove yang dilakukan Polresta Bengkulu sebanyak 5000 secara bertahap, dan hai ini ada 2000 bibit yang ditanam,” sampainya.

Tak hanya polri, Kapolresta berharap penanaman mangrove dapat diikuti oleh semua pihak termasuk masyarakat agar pelestarian alam terus terjaga.

BACA JUGA:Tekan Pelanggar Lalulintas, Polresta Bengkulu Tambah 10 Kamera ETLE, Berikut Titiknya:

“diharapkan program penanaman pohon ini nanti akan berjalan secara berkesinambungan, dan program ini akan terus dijalankan berama-sama dengan masyarakat , “ Pungkas Kapolresta.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: