dempo

Alhamdulillah! Bansos BPNT Tahap 3 Disalurkan ke Pemilik KTP Ini, Cek Tanggal dan Penerimanya

Alhamdulillah! Bansos BPNT Tahap 3 Disalurkan ke Pemilik KTP Ini, Cek Tanggal dan Penerimanya

Gambar hanya ilustrasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Alhamdulillah! Bansos BPNT tahap 3 disalurkan ke pemilik KTP ini, cek tanggal dan penerimanya sekarang di cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada masyarakat miskin di tanah air.

BACA JUGA:Cair Via Himbara! Cek Bansos BPNT Tahap 4, Bantuan Rp400.000 Masuk Rekening, Cek Nama Kamu Sekarang

Diketahui, pemerintah menjadwalkan penyaluran bansos BPNT kepada para penerima dalam bentuk uang tunai senilai Rp400.000

Bansos BPNT 2023 ditargetkan mengarah kepada 19 juta masyarakat miskin atau rentan miskin yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA:Agustus Cair Lagi! Cek Penerima Bansos PKH 2023, Dapat Bantuan hingga Rp3.000.000, Ambil Segera di Sini

Nantinya, bansos BPNT akan disalurkan melalui 2 mekanisme, yakni melalui PT Pos Indonesia dan Bank Himbara BUMN seperti BRI, BNI, BSI dan Mandiri.

Bansos BPNT 2023 telah memasuki penyaluran tahap ke 4, yang mana bansos BPNT tahap 4 2023 akan cair Rp400.000 kepada pemilik KTP berikut ini.

BACA JUGA:Segera Cek Penerima Bansos BPNT, Tahap 4 Cair Agustus Rp400.000, Ada Namamu?

Bansos BPNT tahap 3 2023 hanya akan cair kepada pemiliki KTP yang NIK (Nomor Induk Keluarga) nya telah terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk itu pastikan, jika masyarakat ingin mendapatkan bantuan silahkan daftar diri terlebih dahulu melalui aplikasi ataupun link cek.bansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BPNT dan PKH Tahap 4 Cair September 2023

Namun sebelum mendaftar, ada baiknya mengetahui jika ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi calon penerima manfaat, yakni,

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: