Polda Bengkulu dan Bupati Canangkan Desa Bogor Baru Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Polda Bengkulu dan Bupati Canangkan Desa Bogor Baru Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Untuk mencegah maraknya peredaran narkoba, Polda Bengkulu dan Pemkab Kepahiang mencanangkan kampung tangguh bebas narkoba pada Rabu 30 Agustus 2023 pagi di Balai Desa Bogor Baru Kabupaten Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Untuk mencegah maraknya peredaran narkoba, Polda BENGKULU dan Pemkab Kepahiang mencanangkan kampung tangguh bebas narkoba pada Rabu 30 Agustus 2023 pagi di Balai Desa Bogor Baru Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Karena Narkoba, Dua Mahasiswa Bengkulu Terancam Hukuman 20 Tahun

Kampung tangguh merupakan tindak lanjut dari program Quick Wins Kapolri yang diimplementasikan langsung di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Peringati Hari Narkoba, RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Gelar Penyuluhan Terkait Bahayanya

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya hadir langsung dalam pencanangan menyambut baik hadirnya kampung tanggung yang juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Polres Kepahiang dalam rangka memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Kurir Narkoba Warga Kota Bengkulu Diringkus Polda, Simpan 3 Pake Sabu

"Saya sangat mengapresiasi upaya pemerintah daerah dan jajaran Polres Kepahiang dalam memerangi dan memberantas narkotika saat ini," kata Kapolda.

BACA JUGA:Polres Seluma Berhasil Ringkus 'Target Operasi' Berantas Peredaran Narkoba di Serawai Serasan Seijoan

"Harapan kita semua lapisan masyarakat dapat membantu Polri dan pemerintah dalam memberantas narkoba dan memerangi peredaran narkotika di semua kalangan," sambung Kapolda.

BACA JUGA:Viral!! Aksi Penangkapan Pria di Kuburan, Diduga Simpan Narkoba, Begini Pengakuan Polresta Bengkulu

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengatakan, agar pemberantasan peredaran dan pencegahan narkoba berjalan efektif, maka tidak hanya menyasar masyarakat umum namun juga ke kalangan ASN.

BACA JUGA:Ops Antik Nala 2023, Polres Mukomuko Bekuk 3 Tersangka Beserta Barang Bukti Narkoba

"Dikalangan pemerintah, nanti kita akan coba gandeng BNN Bengkulu untuk melakukan tes urin kepada seluruh pejabat. Hal ini upaya kita dalam memberantas narkoba di kalangan ASN," kata Bupati.

BACA JUGA:Kota Bengkulu dan Rejang Lebong Rawan Peredaran Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: