Ironi Mobil Perpustakaan Keliling Kabupaten Kaur Berhenti Beroperasi, Sudah Berbulan-bulan

Ironi Mobil Perpustakaan Keliling Kabupaten Kaur Berhenti Beroperasi, Sudah Berbulan-bulan

Program Perpustakaan Keliling yang menjadi salah satu program rutin dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaur, selama beberapa bulan terakhir tidak beroperasi.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Program Perpustakaan Keliling yang menjadi salah satu program rutin dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaur, selama beberapa bulan terakhir tidak beroperasi.

BACA JUGA:Diduga Tak Kuat Nanjak, Truk Tronton Masuk Jurang di Jalinbar Kaur Bengkulu

Digual karena terkendala masalah anggaran. Untuk sementara ini dua unit mobil Perpustakaan yang biasa turun ke sekolah tersebut hanya terparkir di parkiran Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:635 Pasangan Menikah hingga Agustus 2023, Kemenag Kaur Pastikan Stok Buku Nikah Aman

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kaur Yarkan Tawami,S.Pd menyebut perpustakaan keliling tersebut masih tetap di programkan namun beberapa bulan terakhir mobil tidak bisa beroperasi karena tidak memiliki anggaran.

BACA JUGA:Waspada! 7 Warga Kaur Tergigit Hewan Penular Rabies Selama Agustus 2023

Selain itu bertepatan juga dengan libur anak sekolah. Dirinya menyampaikan setiap mobil berangkat keliling ke sekolah pasti membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) akomodasi sopir dan lain lain, sementara pihaknya terkendala dengan biaya tersebut.

BACA JUGA:Resmi Berganti, Iptu Sasi Raharto Jabat Kasatlantas Polres Kaur

"Program tersebut tetap ada tapi kita tidak bisa serta merta keliling karena keliling itu butuh waktu dan biaya, sedangkan saat ini anggaran sudah 8 bulan tapi belum sepenuhnya terealisasi" kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kaur (Kamis 31 Agustus 2023).

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Fuso vs Motor di Jalinbar Kaur Bengkulu, 1 Orang Meninggal Dunia

Yarkan mengatakan mobil Perpustakaan Keliling tersebut diperkirakan tidak beroperasi sejak bulan Mei hingga Agustus 2023.

Dirinya menyebut biasanya dalam 1 bulan armada perpustakaan keliling ini akan beroperasi sebanyak 2 kali turun ke sekolah sekolah.

BACA JUGA:Penuh Haru! Nelayan Kaur Korban Perahu Terbakar Berhasil Selamat, 15 Jam Terombang-ambing di Laut

Namun hanya ke sekolah yang tidak terlalu jauh dan terjangkau dilewati mobil Perpustakaan Keliling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: