Bus KPK Masuk Curup, Ribuan Pelajar SMP dan SMA Turun ke Jalan

Bus KPK Masuk Curup, Ribuan Pelajar SMP dan SMA Turun ke Jalan

Menyambut kedatangan roadshow bus KPK Republik Indonesia yang melewati Kabupaten Rejang Lebong dalam perjalanan ke Provinsi Jambi, ribuan Pelajar dikerahkan dan turun ke jalan. BACA JUGA:4 Hari di Provinsi Bengkulu, Roadshow Bus KPK Lanjutkan Perjalanan--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Menyambut kedatangan roadshow bus KPK Republik Indonesia yang melewati Kabupaten Rejang Lebong dalam perjalanan ke Provinsi Jambi, ribuan Pelajar dikerahkan dan turun ke jalan. 

BACA JUGA:4 Hari di Provinsi Bengkulu, Roadshow Bus KPK Lanjutkan Perjalanan ke Jambi

Guru SMP Negeri 5 Rejang Lebong Nanik Widiastuti saat diwawancara mengatakan, para pelajar ini diturunkan berdasarkan instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA:Roadshow Bus KPK 2023 di Provinsi Bengkulu, Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

"Kita ini diinstruksikan dalam rangka menyambut tim KPK dari Pusat, untuk memberikan pembelajaran supaya anak-anak (Pelajar, red) mengenal apa itu KPK. Intruksinya dari Dinas Pendidikan," kata Nanik.

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi, KPK RI Sasar ASN Pemkab Seluma Ingatkan Soal Gratifikasi

Dari pantauan tim liputan BETV Beken, ribuan pelajar yang turun ini tak hanya dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) namun juga Pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA), yang menyambut kedatangan Bus KPK ini, mulai dari Simpang Bundaran Sukowati menuju Jalan S.Sukowati hingga di depan Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

BACA JUGA:Wakil Ketua KPK Selesai Diperiksa Dewan Pengawas, Begini Hasilnya

"Kalau dari Sekolah kita ada 300 orang, instruksinya ini untuk Sekolah Negeri dan Swasta yang berada di Kota Curup," ujarnya. 

Lebih lanjut, Nanik menyebutkan untuk Sekolah-Sekolah yang ikut dalam penyambutan  ini, dari SMP Negeri 1 Rejang Lebong, SMP Negeri 2 Rejang Lebong, SMP Negeri 5, MTS Islamic Center, SMA Negeri 1 Rejang Lebong dan SMK Negeri 1 Rejang Lebong.

BACA JUGA:11 Eks Napi Masuk DCS Bacaleg Rejang Lebong, Berikut Data Lengkapnya

"Kalau sosialisasi tentang KPK ini belum tersampaikan, mungkin mereka (pelajar) juga masih bingung apa tugas mereka. Kalau disini mustahil tersampaikan," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: