Gubernur Serahkan Bantuan Dana 11 Parpol, Terbanyak PDI Perjuangan

Gubernur Serahkan Bantuan Dana 11 Parpol, Terbanyak PDI Perjuangan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan bantuan keuangan sebesar 3,4 miliar lebih untuk 11 Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin 4 September 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan bantuan keuangan sebesar Rp3,4 miliar lebih untuk 11 Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:Polda Bengkulu hingga Parpol, Deklarasi Pemilu Damai 2024, Jaga Persatuan Tanpa Hoaks

11 Partai Politik tersebut yakni PDI-Perjuangan, Partai Golongan Karya, Gerindra, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKB, PKS, PAN, Perindo, PPP dan Partai Hanura. 

BACA JUGA:Dana Banpol Belum Bisa Cair, Tunggu Hasil LHP BPK

Usai melakukan penandatanganan dan menyerahkan kepada para perwakilan Parpol, Gubernur Rohidin berharap agar dana tersebut untuk segera direalisasikan.

BACA JUGA:Dana Banpol Segera Cair, PDIP Terbanyak

Mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun sehingga pihaknya meminta di awal tahun 2024 untuk segera melaporkan pertanggung jawaban agar BPK dapat melakukan pemeriksaan maupun audit. 

BACA JUGA:Pemprov Setujui Dana Banpol di Mukomuko Naik

"Inikan sudah September, kalau bisa di 2024 kami minta berkisar bulan Maret paling lambat April saya kira direalisasikan. Jadi saya minta betul kepada ketua Parpol dan bendahara untuk segera merealisasikan pertanggung jawaban," ungkap Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Parpol Diminta Ajukan Berkas Pencairan Dana Banpol

Tak hanya itu, Gubernur turut menekankan 3 hal berkaitan dengan penggunaan dana bantuan ini, dalam penggunaannya dana Banpol ini dapat digunakan sebagai perkaderan partai, kemudian penguatan kelembagaan struktur partai, serta bagaimana mengedukasi bagaimana agar masyarakat meningkat partisipasinya dalam pemilu. 

BACA JUGA:Tiga Parpol di Seluma Belum Cairkan Dana Banpol

"Jadi kegiatan-kegiatan kampanye seperti misalnya tolak money politik, lalu bagaimana masyarakat mau datang ke TPS, kemudian masyarakat mau menetukan pilihan secara cerdas, saya kira kegiatan seperti itu dapat dilakukan," sambung Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Dilepas Gubernur Rohidin, Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Peringati HUT ke-22 Harian Rakyat Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: