Perhitungan Suara Sementara, Ini Daftar Pemenang Pilkades 2023 di 35 Desa se-Kabupaten Seluma

Perhitungan Suara Sementara, Ini Daftar Pemenang Pilkades 2023 di 35 Desa se-Kabupaten Seluma

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2023 di Kabupaten Seluma, pada Rabu 6 september 2023 kemarin dari pukul 7.00 WIB hingga 19.00 WIB berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2023 di Kabupaten Seluma, pada Rabu 6 september 2023 kemarin dari pukul 7.00 WIB hingga 19.00 WIB berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Rumah di Seluma Dibobol Maling, Uang Rp1 Miliar di Brankas Raib!

Proses perhitungan suara sah pun juga berjalan kondusif dan tidak ditemukan adanya keributan.

Seperti di Kecamatan Air periukan, Desa Taba Lubuk Puding dimenangkan oleh Untung Putra Jaya dengan memperoleh suara 238,  Desa Lubuk Gilang dimenangkan Ahmad Zaenuri dengan suara sah terbanyak 301, Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja yang memiliki DPT sebanyak 2.086 suara di menangkan oleh Supriyanto dengan suara sah 934.

BACA JUGA:60 Desa di Seluma Serentak Gelar Pilkades, Ini Perolehan Suara di Desa Lubuk Gilang

Lalu Desa Riak Siabun calon Kades terpilih Mustan, Desa Bukit Peninjauan 2 dimenangkan Tamyiz dan Desa Air Kemuning dimenangkan oleh M. Sanusi.

BACA JUGA:Tak Sesuai Visi Misi Seluma Berbudaya-Beragama, Warem Akan Ditertibkan

Salah satu Cakades terpilih Untung Putra Jaya mengucapkan terima kasih dengan seluruh pemilih yang telah mempercayakan amanat yang diberikan kepadanya.

BACA JUGA:4 Bandit Spesialis Curnak yang Meresahkan di Seluma Berhasil Ditangkap

"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai saya untuk mempimpin desa, saya optimis kedepannya Desa Taba Lubuk Puding bisa maju dan bersaing dengan desa lain," kata Untung (Kamis 7 September 2023).

BACA JUGA:Mantan Narapidana Daftar Bacaleg Pemilu 2024, Tokoh Pemuda Seluma Angkat Bicara

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil Pilkades Serentak 2023 ini. Dan masih menunggu hasil perhitungan desa lainnya.

BACA JUGA:KPU Sebut DCS Bacaleg DPRD Seluma Nihil Tanggapan Masyarakat

"Sudah ada beberapa Desa yang selesai dan ada yang masih proses pendataan," ujarnya Nopetri Elmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: