60 Desa di Seluma Serentak Gelar Pilkades, Ini Perolehan Suara di Desa Lubuk Gilang

60 Desa di Seluma Serentak Gelar Pilkades, Ini Perolehan Suara di Desa Lubuk Gilang

Sebanyak 60 Desa di Kabupaten Seluma serentak melaksanakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) pada Rabu 6 September 2023.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Sebanyak 60 Desa di Kabupaten Seluma serentak melaksanakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) pada Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:60 Desa di Seluma Akan Gelar Pilkades Secara Serentak, Jonaidi: Selamat Menjalankan Amanat Demokrasi

Dari total 60 desa penyelenggara pilkades, salah satu desa yakni Desa Lubuk Gilang Kecamatan Lubuk Sandi pemilihan berjalan dengan lancar.

Hasilnya dimenangkan oleh Ahmad Zaenuri dengan memperoleh suara sah sebanyak 301 dan suara kedua Joko Asmadi mendapatkan 281 suara.

BACA JUGA:65 Kepala Desa Hasil Pilkades Rejang Lebong Dilantik, Satu Orang Batal

"Iya hasil dari Desa Lubuk Gilang ini dimenangkan oleh Ahmad Zaenuri dengan total suara sah sebanyak 301 dan sedangkan Joko Asmadi hanya 281 suara," ungkap Maryadi, Pengawas Pilkades Dinas PMD Seluma.

BACA JUGA:4 Calon Kades Sidodadi Tolak Hasil Pilkades, Resmi Tempuh Jalur Hukum

Untuk itu, mengingat pilkades ini dimenangkan oleh Ahmad Zaenuri, dan dalam waktu dekat hasil ini nantinya akan dilangsungkan dengan Pleno.

BACA JUGA:Tak Sesuai Visi Misi Seluma Berbudaya-Beragama, Warem Akan Ditertibkan

"Hasil ini akan kita distribusikan kembali ke dinas PMD dengan pengawalan pihak Polisi dan unsur terkait, sebelum dilakukan Pleno," tambahnya.

BACA JUGA:Idap Kelenjar Getah Bening, Bayi 11 Bulan Warga Sukaraja Seluma Butuh Uluran Tangan

Sementara itu, Ahmad Zaenuri mengatakan, ia mengucapkan ras syukur atas terpilinynya ia selaku Kades di Desa Lubuk Gilang ini.

"Kemenangan saya ini adalah perjuangan dari masyarakat. Maka, dengan membawa kemenangan ini, kedepannya saya akan beroptimis memajukan desa juga untuk masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi, KPK RI Sasar ASN Pemkab Seluma Ingatkan Soal Gratifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: