Bikin Resah! Kebakaran di Kawasan Bukit Teletubbies Gunung Bromo, Diduga karena Aktivitas Foto Prewedding

Bikin Resah! Kebakaran di Kawasan Bukit Teletubbies Gunung Bromo, Diduga karena Aktivitas Foto Prewedding

Kebakaran di kawasan Gunung Bromo, diduga karena aktivitas foto Prewedding pada Rabu 6 September 2023.--(Sumber Foto: Instagram/pendakilawas)

BETVNEWS - Belum lama ini kawasan Gunung Bromo menjadi sorotan, pasalnya ada kebakaran akibat mengguna flare saat aktivitas prewedding.

Berdasarkan informasi yang beredar, kini kawasan Gunung Bromo kembali ditutup.

BACA JUGA:Desa Rama Agung Dinobatkan Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Ini Alasannya

Lebih lengkapnya, kebakaran tersebut terjadi di Blok Savana Lembah Watangan atau dikenal juga dengan Bukit Telletubies kawasan Gunung Bromo, Jawa Tengah.

Kabarnya kejadian tersebut bermula ketika ada sekelompok pengunjung yang hendak melakukan sesi foto pasangan prewedding, kemarin Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Launching Rumah Kebangsaan, Wadah Berbagi Ide dan Gagasan

Pemicu kebakaran diduga berasal dari menyalakan flare, lantaran hal tersebut pelaku sudah diamankan kepolisian setempat untuk dimintai keterangan.

Diketahui luas area yang terbakar cukup luas, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani membenarkan atas kejadian tersebut.

"Betul (karena prewedding)," ujar Septi dikutip dari Kompas.com, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Gunung Dempo Pagar Alam Erupsi, Letusan hingga 2 KM di Atas Puncak

Tidak hanya itu, beredar pula video yang diunggah pada Rabu 6 September 2023 oleh akun Isntagram @pendakilawas yang menginformasikan tentang kejadian kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran di duga wisatawan membawa dan menyalakan flare saat prewedding hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran di area tersebut," tulis akun tersebut.

BACA JUGA:7 Gunung Tertinggi di Indonesia, Gunung Semeru Nomor Empat, Pernah Jadi Lokasi Syuting 5 Cm

Namun diketahui akses wisata sudah dibuka kembali, sebelumnya lokasi wisata view poin Gunung Penanjakan yang diketahui terdampak dan ditutup kini sudah dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: