DTPHP Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Kewirausahaan Petani

DTPHP Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan Kewirausahaan Petani

Pembukaan pelaksanaan pelatihan Kewirausahaan bagi Petani. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu, menggelar pelatihan kewirausahaan pertanian bagi petani milenial angkatan VII di UPTD Pelatihan Penyuluhan pertanian

Kegiatan ini dilaksanakan oleh balai pelatihan pertanian Lampung yang di buka langsung oleh PLT Kepala DTPHP Provinsi Bengkulu Rosmala Dewi,. SP., M., Si. 

BACA JUGA:Stabilkan Harga Beras, DTPHP Akan Cetak Lahan Sawah Baru

Krisis yang dialami sektor pertanian saat ini membuat petani harus lebih berinovasi, SDM pertanian harus ditingkatkan kualitasnya dengan memberikan berbagai keterampilan dan menambah wawasan kewirausahaan. 

BACA JUGA:DTPHP Kembali Dapat Bantuan 8 Unit Traktor

Petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian harus terdidik dan terlatih menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis.

"Tugas kita mencari, mencetak, dan menghasilkan petani milenial yang profesional, mandiri dan berdaya saing, serta berjiwa enterpreneur yang tinggi. Untuk Itu kita melakukan pelatihan wirausaha pertanian ini," ujar Rosmala Dewi. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas, DTPHP dan Bank Indonesia Gelar FGD

Tujuan dilakukanya pelatihan ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan sikap bidang bisnis kewirausahaan, meningkatkan kemampuan manajerial dalam mengelola bisnis sesuai dengan komoditinya, dan meningkatkan kesiapan untuk memfasilitasi pengembangan bisnis kewirausahaan secara berkesinambungan.

"Dengan adanya kegiatan ini di harapkan petani dapat lebih sejahtera dan dapat menciptakan lapangan kerja," demikian tutupnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: