Proyek Jalan Rp65 Miliar di Nasal Kaur Mulai Digarap, Penantian Warga Terealisasi

Proyek Jalan Rp65 Miliar di Nasal Kaur Mulai Digarap, Penantian Warga Terealisasi

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim, ST resmi membuka pengerjaan jalan Infrastruktur Jalan Daerah (IJD) di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur dengan dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat sebesar Rp65 miliar pada Kamis 14 September --(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim, ST resmi membuka pengerjaan jalan Infrastruktur jalan Daerah (IJD) di Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur Provinsi BENGKULU dengan dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat sebesar Rp65 miliar pada Kamis 14 September 2023.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Sari Mulyo-Tawang Rejo Seluma Sudah 95 Persen Mulus

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis oleh Plt Bupati Kaur dan Forkopimda Kabupaten Kaur yang hadir.

Adapun peletakan batu pertama ini menjadi pertanda telah resmi dimulainya pekerjaan pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah yang ada di Kecamatan Nasal tersebut.

BACA JUGA:Bupati Seluma Pastikan Jalan Desa Taba Lubuk Puding Dibangun Mulai Tahun Depan

Plt Bupati mengatakan dengan telah dibangunnya ruas jalan yang menghubungkan beberapa Desa di Kecamatan Nasal ini, dapat mensejahterakan masyarakat sekitar untuk mempermudah dalam mobilisasi baik dalam mengangkut hasil bumi maupun usaha lainnya.

"Ya kami berharap dengan dibangunnya Infrastruktur Jalan Daerah ini dapat mensejahterakan masyarakat sekitar Kecamatan Nasal dan masyarakat Kaur pada umumnya," kata Herlian (Jumat 15 September 2023).

BACA JUGA:Hampir Setahun Jalan Tak Diperbaiki, Warga Teluk Sepang Tagih Janji DPRD dan Pemkot Bengkulu

Sementara itu Perwakilan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu Arvian menyampaikan bahwa ruas jalan yang akan dibangun tersebut terdiri dari dua paket pekerjaan.

Pertama pembangunan ruas jalan Desa Suku Tiga, Air Palawan, dan Desa Muara Dua dengan panjang jalan 16 kilometer.

Dan yang kedua yakni pembangunan ruas jalan penghubung Desa Pasar Baru, Tri Jaya, dan Desa Suka Jaya, Kecamatan Nasal, dengan panjang jalan 16 kilometer.

BACA JUGA:Hampir Setahun Jalan Tak Diperbaiki, Warga Teluk Sepang Tagih Janji DPRD dan Pemkot Bengkulu

Arvian menyebutkan pekerjaan ruas jalan sepanjang 32 KM tersebut sebagian bersifat rehab minor dan sebagian ada yang pembangunan dari nol karena kondisi jalanya masih tanah merah, pekerjaan proyek jalan IJD tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember 2023.

BACA JUGA:Ruas Jalan Pulau Enggano Sepanjang 15 KM Segera Dibangun Pemerintah Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: