Arif Gunadi Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Bengkulu

Arif Gunadi Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Bengkulu

Arif Gunadi resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada Minggu 24 September 2023 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Arif Gunadi Sekertaris Daerah Kota Bengkulu akhirnya resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada Minggu 24 September 2023 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Pj Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi Gladi Bersih di Balai Raya Semarak

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.3-3960 tahun 2023, tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Bengkulu menjabat sebagai Penjabat Wali Kota terhitung tanggal ditetapkannya.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Arif Gunadi, Pemprov dan Pemkot Gelar Rapat Persiapan

Adapun prosesi pelantikan dilakukan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Mendagri yang semuanya berjalan dengan khidmat dan lancar.

BACA JUGA:Uang Gratis Rp150.000 Langsung Cair ke Akun Kamu, Cukup Pakai Fitur 'Minta' Saldo DANA, Tanpa Syarat KTP

Usai dilantik, Arif Gunadi menyampaikan akan tetap melanjutkan program kerja Pemerintah Kota yang selama ini sudah dilakukan semasa kepemimpinan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi.

"Program-program yang dijalankan, untuk mendukung agar masyarakat Kota Bengkulu religius dan bahagia. Baik program BPJS gratis, mobil pengatin gratis dan program lainnya akan tetap dilanjutkan," kata Arif Gunadi.

BACA JUGA:Kontroversi Pernikahan Anjing Menggunakan Adat Jawa, Pemilik Berikan Klarifikasi

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 Helmi Hasan pun turut memberikan harapannya kepada Pj Arif Gunadi.

Dirinya percaya bahwa sosok Arif Gunadi telah tepat untuk untuk meneruskan program yang sudah ada dan dapat mengisi program yang belum terlaksana selama kepemimpinannya.

BACA JUGA:SAH! Arif Gunadi Pj Wali Kota Bengkulu, Besok Dilantik Gubernur

"Saya punya komitmen dan keyakinan bahwa beliau akan mampu meneruskan program yang sudah ada, bahkan mengisi kekosongan program selama 5 tahun ini dapat tertunaikan dengan Arif Gunadi," kata Helmi Hasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: