Wasekjen DPP Bara JP Dukung Gibran Jadi Penerus Jokowi

Wasekjen DPP Bara JP Dukung Gibran Jadi Penerus Jokowi

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Bara JP David saat foto bersama Presiden Jokowi.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Barisan Relawan Jokowi Presiden atau Bara JP mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Gibran Rakabuming Raka merupakan anak dari Presiden Jokowi (Joko Widodo).

BACA JUGA:Sesuai 5 Prioritas Kerja Presiden, Kajati Bengkulu: Investasi Sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Dukungan tersebut merupakan sikap Bara JP untuk mendorong Wali Kota Solo itu menjadi pemimpin masa depan melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

Disampaikan Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Bara JP David bahwa sebelumnya Ketua Umum Bara JP, Utje Gustaf Patty sudah lebih dulu mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Bengkulu Berhasil Turunkan Angka Stunting, Presiden Jokowi Beri 'Jempol'

“Saya selaku Wasekjen DPP Bara JP Bengkulu, mendukung Presiden 3 periode. Kalau tidak 3 periode, makan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming lah yang pantas untuk meneruskan jejak sang ayah Joko Widodo menjadi Presiden," kata David, Minggu 24 September 2023.

BACA JUGA:Dilewati Presiden saat Kunjungan ke Bengkulu Utara, Ruas Jalan Ini Mulai Dikerjakan

David menambahkan, 3 periode yang dicetuskan pihaknya dari Provinsi Bengkulu, tentu bukan tanpa alasan, pasalnya peran Bengkulu dalam menyusun Kemerdekaan Republik Indonesia, itu menjadi sejarah penting.

“Tidak ada yang tidak mungkin, Bendera Merah Putih dijahit oleh sosok putri asli Bengkulu, Ibu Hj. Fatmawati yang merupakan istri dari Proklamator RI, Ir. Sukarno. Lantas kenapa tidak saat ini sejarah baru kembali terukir dari semangat warga Bengkulu,” terangnya.

BACA JUGA:5 Universitas Terbaik Versi QS WUR 2023, Nomor Satu Tempat Kuliah Presiden Indonesia Jokowi!

Untuk itu, alasan kuat mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai alternatif untuk meneruskan kepemimpinan jejak sang ayah, yakni Presiden Joko Widodo, karena mengingat kualitas serta pola kepemimpinan yang dilakukan Gibran tidak jauh berbeda dengan sang ayah.

"Kita meyakini bahwa pak wali itu mampu. Kemudian sistem yang di jalankan juga tidak jauh berbeda, serta hal ini diyakini dengan sosok pemuda yang mempunyai integritas tentu akan membawa perubahan besar untuk Indonesia," imbuhnya.

BACA JUGA:Dilewati Presiden saat Kunjungan ke Bengkulu Utara, Ruas Jalan Ini Mulai Dikerjakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: