Reses Dempo Xler, Jaring Aspirasi Masyarakat di Kota Bengkulu

Reses Dempo Xler, Jaring Aspirasi Masyarakat di Kota Bengkulu

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.IP,M.AP dari daerah pemilihan Kota Bengkulu, kembali menggelar reses masa persidangan ke II tahun sidang 2023 yang digelar di Hotel Omacasa Kota Bengkulu pada Rabu 2 Agustus 2023.

Kegiatan reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat ini dihadiri masyarakat dari berbagai kalangan, yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan ibu rumah tangga (IRT).

Berbagai keluhan, aspirasi hingga kritikan disampaikan masyarakat dalam kegiatan reses ini, mulai dari kinerja anggota DPRD, banyaknya anggota dewan yang tidak hadir saat rapat paripurna dan kegiatan lainnya,serta soal website DPRD dan OPD Pemprov Bengkulu yang tidak aktif, sehingga masyarakat kesulitan mengakses informasi.

“Ini fakta bahwa bagaimana anggota dewan memegang amanah, ketika rapat tidak pernah on time. Dan harus diakui memang semenjak saya dilantik sampai hari ini hanya sekali anggota DPRD itu lengkap, ketika waktu saat pelantikan saja,” ujar Dempo.

BACA JUGA:Tamatan SMA Syarat Jadi Caleg Pemilu 2024, Dempo Xler: Kurang Ketat, Pemilu 2029 Usulkan Revisi ke DPR RI

Terkait soal website yang kerap tidak aktif di era digitalisasi seperti sekarang ini kata Dempo, ia akan segera menindaklanjuti hal ini agar masyarakat mendapat mengakses informasi apa saja yang dikerjakan oleh pemerintah maupun oleh wakil rakyatnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Ajak Milenial Cerdas Memilih di Pemilu 2024

“Website penting untuk mendapatkan informasi tentang DPRD dan pemerintahan. Dan ini tentunya menjadi catatan bagi saya. nanti bakal disampaikan serta dilakukan berbagai langkah perbaikan. Karena website itu menjadi corong informasi bagi masyarakat,” kata Dempo.

Dempo mengajak anak muda Bengkulu memanfaatkan dunia digital, fokus untuk mengasah skil yang dimiliki selain menambah pengetahuan, wawasan juga dapat menjadikan ladang penghasilan. 

(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: