Hari Batik Nasional, ASN dan PTT Pemkot Bengkulu Ngantor Pakai Batik

Hari Batik Nasional, ASN dan PTT Pemkot Bengkulu Ngantor Pakai Batik

Pegawai Dinas Kominfo kompak ngantor kenakan batik, diperingatan Hari Batik Nasional.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober hari ini (Selasa 2 Oktober 2023) terlihat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu melaksanakan apel pagi mengenakan Batik.

BACA JUGA:HUT Humas Polri ke-72, Humas Polres Rejang Lebong Sumbangkan 40 Kantong Darah

Tentu saja pemandangan yang tak biasa namun terasa keseragamannya. Batik yang dipakai pun beragam ada yang batik Besurek dan motif lainnya.

Penggunaan batik terlebih batik Besurek khas Bengkulu dimomentum Hari Batik Nasional kiranya dapat dijadikan sebagai upaya dalam melestarikan budaya dan juga simbol persatuan dalam keberagaman.

BACA JUGA:Dempo Xler Komentari Soal Nama Sekda Provinsi Bengkulu yang Tak Kunjung Keluar

Disamping itu, dengan menggunakan batik Besurek maka secara tidak langsung Pemkot Bengkulu mendorong dan mendukung UMKM batik untuk berkembang.

Untuk itu kedepannya ASN dan PTT dianjurkan mengenakan batik Besurek bukan hanya diperingatan Hari Batik Nasional.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Sebut Belum Terima SK Pj Wali Kota

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama mengatakan bahwa Hari Batik Nasional telah ditetapkan sebagai warisan budaya oleh United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Arif Gunadi, Pemprov dan Pemkot Gelar Rapat Persiapan

Untuk itu pihaknya mengajak agar hari ini dijadikan sebagai upaya dalam melestarikan budaya batik terutama batik Besurek untuk ke kantor.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Bengkulu Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kota Merah Putih

"Dengan telah ditetapkannya hari batik Nasional, menjadi momen dalam rangka melestarikan budaya batik, sehingga para  ASN dan PTT di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu,di anjurkan menggunakan batik khas Bengkulu, yaitu batik basurek," kata Gita Gama.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: