Jangan Khawatir, Data Pribadi Kamu Pasti Aman dan Tidak Disebar Pinjol, Simak Cara Ampuhnya di Sini

Jangan Khawatir, Data Pribadi Kamu Pasti Aman dan Tidak Disebar Pinjol, Simak Cara Ampuhnya di Sini

Gambar Merupakan Ilustrasi. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BETVNEWS - Terjebak dengan pinjaman online dan mengalami gagal bayar (Galbay), memang akan menimbulkan rasa khawatir seorang nasabah.

Karena selain akan ditagih oleh Debt Collector, hal ini juga akan berdampak pada kemungkinan akan dilakukan penyebaran data pribadi oleh pihak Pinjol.

Nah, bagaimana cara mengatasi jika hal ini diancamkan kepada kamu selaku nasabah, terutama kamu tidak perlu khawatir dan tetap tenang dalam menghadapi persoalan tersebut.

Salah satunya yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pemblokiran terhadap akses kontak yang ada di Handphone (HP) milik kamu.

BACA JUGA:Cukup Nonton Video dari Handphone, Saldo DANA Puluhan Ribu Siap Cair Tanpa KTP, Uang Gratis Auto Jadi Milikmu

Fintech lending atau yang sering dikenal dengan masyarakat sebagai pinjaman online (pinjol) fokus pada transaksi pinjam meminjam berbasis teknologi. 

Meski menguntungkan peminjam karena proses nya lebih cepat tapi ada beberapa pinjaman online ilegal yang menerapkan kebijakan yang terkesan tidak masuk akal dan membahayakan peminjam.

Misalnya, pinjaman dengan suku bunga dengan biaya yang tinggi serta sistem denda keterlambatan yang tanpa batas. Akibatnya, peminjam harus menanggung risiko apabila tidak bisa melunasi pinjaman sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang sudah di sepakati.

Risiko yang harus dihadapi peminjam cukup banyak ragamnya, mulai dari ancaman dan teror hingga penyebaran informasi pribadi peminjam baik melalui media sosial maupun kontak HP peminjam.

BACA JUGA:Cair Serentak ke Penerima KKS, Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Oktober Tanggal Ini! Langsung Kantongi Uang Gratis

Lantas, bagaimana cara agar kamu bisa melakukan transaksi peminjaman uang secara aman tanpa khawatir data pribadimu akan tersebar oleh pihak pinjol?

Yuk, simak 6 cara agar pinjol tidak menyebarkan data pribadi kamu, sebagai berikut.

1. Memblokir Akses Kontak dan Media Aplikasi Pinjol di HP kamu.

Salah satu cara agar data kamu tidak disebar oleh pinjol adalah dengan menolak akses aplikasi. Seperti yang diketahui, pinjaman online hanya bisa diakses secara online melalui ponsel HP kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: