Pemilu 2024 Damai, Unsur Forkopimda Kaur Rapat Koordinasi Bersama Gubernur dan Kapolda

Pemilu 2024 Damai, Unsur Forkopimda Kaur Rapat Koordinasi Bersama Gubernur dan Kapolda

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kaur mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024 diwilayah hukum Polda Bengkulu, pelaksanaan berlangsung melalui zoom di aula Sat I--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kaur mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polda Bengkulu, pelaksanaan berlangsung melalui zoom di aula Sat Intelkam Polres Kaur pada Senin 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Gelanggang Sabung Ayam Digrebek Satreskrim Polres Kaur

Rapat tersebut dihadiri Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman SIK MIK M.Si, Bupati Kaur Lismidianto SH MH, Plh Ketua KPU Kaur Toni Kuswoyo dan seluruh perwakilan Forkopimda lainnya. 

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman SIK MIK M.Si menyampaikan, Rakor Lintas Sektoral ini tujuannya untuk meninjau sejauh mana kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:2 Pencuri Handphone Imam Masjid di Kaur Ditangkap

"Rakor lintas sektoral ini dihadiri oleh Gubernur dan Kapolda Bengkulu membahas terkait kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polda Bengkulu," kata Kapolres Kaur.

Mulai dari kesiapan pengamanan, pemetaan wilayah rentan rawan konflik dan tempat - tempat terpencil yang susah di jangkau saat pendistribusian kotak suara saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Bupati Kaur Tausiah Bersama Jajaran ASN Pemkab dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad

"Ada beberapa poin yang ditekankan di rakor ini mulai dari kesiapan pengamanan, pemetaan daerah rawan konflik dan pendistribusian kotak suara ke daerah terpencil," ujar AKBP Eko Budiman SIK MIK M.Si.

Kapolres Kaur menambah kan dari segi kesiapan keamanan dan pengawalan kotak suara untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan datang, pihaknya telah berkoordinasi dengan stechkolder lainnya. 

"Untuk pengamanan dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 Insyaallah kami siap," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: