BMKG: Bengkulu Mulai Diguyur Hujan, Musim Kemarau Akan Berakhir

BMKG: Bengkulu Mulai Diguyur Hujan, Musim Kemarau Akan Berakhir

Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Kelas 1 Bengkulu, Klaus Johannes Apoh Damanik --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -  Setelah wilayah di Provinsi Bengkulu mengalami musim kemarau yang cukup panjang, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Kelas 1 Bengkulu memprediksi, kondisi ini akan segera berakhir.

Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Kelas 1 Bengkulu, Klaus Johannes Apoh Damanik mengungkapkan , dalam bulan Oktober 2023 ini , sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu akan mulai diguyur hujan.

BACA JUGA:Perum Bulog Siap Tampung Gabah Petani Bengkulu

"Untuk kemarau kita diperkirakan memang di bulan Oktober ini , kita memasuki awal musim hujan," kata Damanik pada Selasa 10 Oktober 2023.

Ia menjelaskan , untuk musim kemarau sendiri diperkirakan akan berakhir pada bulan Oktober ini, dan Bengkulu akan segera memasuki musim hujan. Saat ini beberapa daerah sudah mengalami hujan dalam beberapa hari terakhir, namun sejauh ini turunnya curah hujan belum turun merata dan secara menyeluruh di setiap wilayahnya.

BACA JUGA:Petani Warga Rejang Lebong Ditemukan Meninggal, Diduga Tertimpa Pohon Kelapa

"Beberapa daerah itu sudah mengalami hujan dalam beberapa hari terakhir, tapi turunnya hujan itu tidak merata secara menyeluruh. " Tambahnya. 

Untuk update peringatan dini cuaca Bengkulu per tanggal 10-12 Oktober 2023 mendatang, beberapa wilayah mulai dari Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, dan Bengkulu Selatan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: