Nikmat dan Segar, Ini 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda Loh

Nikmat dan Segar, Ini 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda Loh

Ilustrasi. 5 manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Web/compas.com)

BETVNEWS - Pohon kelapa merupakan tanaman yang cukup terkenal di masyarakat, sebab setiap bagian dari tumbuhan ini memiliki manfaat yang luar biasa. 

Terutama air dari buah kelapa itu sendiri, banyak khasiat yang terkandung didalamnya sehingga membuat buah kelapa diperjual belikan dengan diolah menjadi berbagai jenis minuman.

Seperti, air kelapa dijual menjadi es kelapa dengan gula aren. Bahkan tidak sedikit yang mengolah air kelapa menjadi gula.

BACA JUGA:Minuman Ini Baik untuk Kesehatan Jantung, Salah Satunya Air Kelapa!

Air kelapa adalah cairan berwarna bening yang terperangkap di dalam buah kelapa. Selain rasanya menyegarkan, air kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Hal ini karena air kelapa mengandung antioksidan, rendah kalori, hingga dapat menurunkan gula darah dan baik bagi kesehatan jantung.

Air kelapa banyak diperjual belikan di pasaran namun, sebenarnya cara mengkonsumsi air kelapa yang benar adalah meminum langsung dari kelapanya (air kelapa murni) tanpa diberi campuran gula atau es.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Air Kelapa untuk Wajah dan Tubuh, Atasi Jerawat hingga Jaga Kesehatan Jantung

Selain manfaat di atas, masih banyak manfaat lainnya dari air kelapa bagi kesehatan tubuh yang akan dibahas di bawah ini.

Melansir dari alodokter dan hellosehat, berikut manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh:

1. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol

Air kelapa mengandung kalium yang tinggi dan natrium yang rendah. Hal tersebut bagus bagi kesehatan jantung, lantaran dapat membantu meningatkan sirkulasi darah serta menurunkan tekanan darah yang tinggi, juga dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Kandungan natrium dapat menurunkan kadar gula darah pada orang yang memiliki tekanan darah yang tinggi.

Selain itu, air kelapa juga berpotensi mencegah terbentuknya penggumpalan darah dan bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: