dempo

15 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cuci Tangan Sedunia

15 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cuci Tangan Sedunia

15 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Cuci Tangan Sedunia--(Sumber Foto: Pexels)

 

Sebagaimana diketahui mencuci tangan adalah hal yang amat sederhana, namun benar-benar dapat membuat perbedaan dan menyelamatkan nyawa.

BACA JUGA:12 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Museum Nasional hingga Hari Arthritis Sedunia

2. Hari Perempuan Pedesaan Internasional 

Tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Perempuan Pedesaan Internasional.

Peringatan ini didedikasikan untuk jutaan perempuan yang tinggal di daerah terpencil dan pedesaan serta merayakan pencapaian dan kontribusi perempuan terhadap pembangunan pedesaan dan pertanian.

Sebagaimana diketahui, sejak didirikan pada tahun 1945, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah berupaya menjaga perdamaian dan persahabatan antar negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:11 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek Daftar Peringatan yang Jatuh pada Tanggal Ini

PBB telah menjalankan berbagai macam program kemanusiaan dan menciptakan resolusi serta tindakan untuk pelestarian lingkungan. Salah satu prestasi PBB yang paling menonjol adalah banyaknya upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan dan kesejahteraan perempuan, khususnya perempuan pedesaan.

 

Kemudian pada tahun 1995, dalam Konferensi Dunia Keempat tentang Perempuan di Beijing, Tiongkok, gagasan pemberdayaan dan penghormatan terhadap perempuan dikemukakan.

Karena tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia, maka tanggal 15 Oktober disarankan untuk memperingati Hari Perempuan Pedesaan Internasional untuk mengapresiasi kontribusi perempuan pedesaan di bidang pertanian, produksi pangan, dan keamanan pangan.

BACA JUGA:Sambut Hari Peringatan 10 Oktober Sedunia, Ini 7 Cara Tingkatkan Kesehatan Mental pada Diri

3. Hari Hak Asasi Binatang

Layaknya manusia, binatang juga mempunyai hak asasi. Binatan juga merupakan makhluk hidup yang memiliki peran penting di Bumi. Mereka juga merasakan kesakitan serta kesulitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: