Tangkapan Nelayan di Bengkulu Melimpah, Segini Harga Ikan di TPI Pulau Baai

Tangkapan Nelayan di Bengkulu Melimpah, Segini Harga Ikan di TPI Pulau Baai

Musim kemarau sejak beberapa bulan terakhir justru berkah bagi nelayan di pesisir Kota Bengkulu. Hasil tangkapan nelayan saat ini melimpah. Meskipun ada yang beranggapan musim kemarau petaka terutama bagi petani, tetapi tidak untuk nelayan.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Musim kemarau sejak beberapa bulan terakhir justru berkah bagi nelayan di pesisir Kota Bengkulu. Hasil tangkapan nelayan saat ini melimpah. Meskipun ada yang beranggapan  Musim kemarau petaka terutama bagi petani, tetapi tidak untuk nelayan.

Hal ini terlihat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Pulau Baai, dimana semua jenis hewan laut terutama Ikan kebanjiran di pedagang pengecencer, Sabtu pagi 14 Oktober 2023.

BACA JUGA:BMKG: Bengkulu Mulai Diguyur Hujan, Musim Kemarau Akan Berakhir

Hewan laut yang masih segar-segar mulai dari ikan, udang, kerang, cumi-cumi dan lainnya dijual dengan harga murah meriah atau tidak seperti harga ketika tangkapan nelayan sepi.

BACA JUGA:Pemasangan APK Bacaleg Semrawut di Kaur Akan Ditertibkan

Diketahui harga Ikan Tongkol biasa harga bisa mencapi  Rp 30 ribu perkilogram, saat ini hanya dijual Rp 10 ribu perkilogram.  

BACA JUGA:Musim Kemarau, Kapolres Ingatkan Antisipasi Potensi Karhutla di Wilayah Mukomuko

Kemudian Ikan Sarai biasanya dijual Rp 35 ribu perkilogram, saat ini hanya dijual Rp 15 ribu perkilogram. Ikan Beledang harga biasa dijual Rp 25 ribu, saat ini hanya dijual Rp 8 ribu perkilogram.

BACA JUGA:DLH Seluma Surati Camat Antisipasi Karhutla Saat Musim Kemarau

Sementara Udang yang harga pada umumnya Rp 60 ribu perkilogram, saat ini turun drastis, hanya dijual Rp 20 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Dampak Musim Kemarau, Harga Beras Merangkak Naik di Bengkulu Tengah

"Iya mas, ikan lagi banyak sekarang Rp 10 ribu saja untuk Ikan Tongkol," kata pedagang ikan di TPI Pelabuhan Pulau Baai.

BACA JUGA:Musim Kemarau dan El Nino, Ribuan Hektar Lahan Sawah di Seluma Kekeringan

Selain itu, salah satu ibu rumah tangga warga Kelurahan Bumi Ayu Halima, sudah seharusnya masyarakat mendapatkan harga ikan yang murah karena Bengkulu ini adalah wilayah perikanan jadi tidak heran jika ikan berlimpah dan harga murah. Tetapi jika ikan mahal yang menjadi tanda tanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: