Kala Istri Almarhum Kenang Sosok Suami, TKI Bengkulu Utara yang Meninggal di Malaysia

Kala Istri Almarhum Kenang Sosok Suami, TKI Bengkulu Utara yang Meninggal di Malaysia

Suasana rumah duka almarhum Sainul di Bengkulu Utara.--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sainul adalah TKI (Tenaga Kerja Indonesia) warga Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara yang meninggal dunia di Malaysia karena sakit pada 11 Oktober 2023.

Kepergian allmarhum menyimpan duka yang mendalam bagi keluarga, bagaimana tidak almarhum berangkat ke negeri seberang dalam keadaan sehat untuk mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan keluarga di kampung halaman. 

Almarhum meninggalkan istri dan tiga orang anak, semasa hidup di kampung halamannya alamrhum hanya bekerja sebagai penyadap getah karet milik orang.

BACA JUGA:Gubernur: TKI Bengkulu Utara yang Meninggal di Malaysia Segera Dipulangkan, Mohon Doanya

Menurut cerita sang istri Vera Nerlina, almarhum merupakan sosok yang pekerja keras dan bertanggung jawab terhadap keluarga, selain itu almarhum adalah sosok yang pendiam dan tidak banyak bicara. 

"Almarhum sewaktu di kampung juga merupakan penyadap karet, ia berangkat ke malaysia berniat untuk mengadu nasib dan merubah ekonomi keluarga," kata Vera.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Utara Meninggal Dunia di Malaysia, Jenazah Belum Dipulangkan

Dirinya tidak menyangka bahwas suaminya meninggal di negeri orang, sebelumnya pun ia mendapat kabar bahwa almarhum sedang sakit dan akan kembali ke tanah air namun saat diperjalanan Allah SWT terlebih dahulu memanggilnya.

BACA JUGA:Tidak Sesuai dengan Janji, TKI Asal Seluma Minta Pulang

"Sebelum pulang almarhum mengabarkan ia dalam keadaan sakit, namun tiba tiba kami mendapatkan kabar bahwasanya ia sudah meninggal dunia," sambungnya.

Vera menambahkan berdasarkan info terakhir almarhum baru bisa dipulangkan ke tanah air pada senin depan karena saat ini masih dalam pengurusan administrasi. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov dan masyarakat Bengkulu Utara yang telah banyak membantu sehingga ada kabar baik terkait kepulangan jenazah," jelasnya.

BACA JUGA:Berangkatkan TKI Ilegal, Dua Orang Ini Tipu 5 Warga Seluma

Di sisi lainn, belum ada tanggapan ataupun bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terkait salah satu warganya yang meningga dunia di Malaysia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: