Tidak Sesuai dengan Janji, TKI Asal Seluma Minta Pulang

Tidak Sesuai dengan Janji, TKI Asal Seluma Minta Pulang

Korban (wanita) yang meminta pulang ke Indonesia lantaran perjanjian kontrak kerja sebagai TKI di Negara Saudi Arabia tak sesuai dengan perjanjian pada Rabu, 10 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS, - Lantaran perjanjian kontrak kerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negara Saudi Arabia tak sesuai dengan perjanjian, Rabu (10/8) siang, Warga desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo bernama Sinta lestari. Meminta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), untuk memulangkannya ke tanah air. 

BACA JUGA:Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja PBK

Sekertaris Disnaker Seluma Tusmi Herawati mengatakan, bahwa Sinta Lestari yang mendapatkan tawaran kerja sebagai Administrasi Perkantoran Rumah Sakit di Negeri Saudi Arabia, keberangkatan yang bersangkutan disponsori oleh PT Abu Husen Mandiri Internasional pada bulan lalu. Karena korban tergiur dengan tawaran tersebut, korban langsung memberangkatkan diri. 

Sementara itu, saat korban tiba di Negeri Saudi Arabia, korban justru tidak di pekerjakan dengan sesuai perjanjian, melainkan dipekerjakan sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT). Tak terima dengan hal tersebut, korban langsung melapor ke KBRI dan meminta pulang ke Indonesia.

BACA JUGA:Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Menyetujui 8 Pengajuan Restorative Justice

"Korban kan lulusan Universitas Negeri Lampung, dan dijanjikan kerja menjadi adiministrasi di rumah sakit, dengan korban yang justru hanya dijadikan PRT, tak terima dengan perjanjian, iya langsung meminta pulangkan ke Indonesia," sampai Tusmi Herawati.

Ada pun dalam kejadian ini, saat ini korban sudah di pulangkan ke Indonesia, dan masi dalam proses penampungan di BP3MI Tanggerang untuk di Pulangkan ke rumahnya. 

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: