Kabar Baik! Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair, Segera Ambil Bantuan Rp400 Ribu via Bank Himbara, Cek Penerimanya

Kabar Baik! Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair, Segera Ambil Bantuan Rp400 Ribu via Bank Himbara, Cek Penerimanya

Ilustrasi. Segera ambil bansos BPNT Oktober 2023 tahap 5 .--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kabarnya bantuan dari pemerintah masih dicairkan pemerintah, Oktober 2023 penerima akan kembali mendapat bantuan sosial (bansos) ini. Pasalnya, banyak masyarakat yang belum menerima pencairan bantuan ini termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa kembali bersiap untuk cairkan uang gratis BPNT 2023. Segera cek pencairannya melalui link resmi melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BPNT Oktober ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Untuk itu, pastikan terlebih dulu namamu masih terdaftar di DTKS Kemensos ya.

BACA JUGA:Cek Jadwal dan Tanggalnya, Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Serentak di Bulan Oktober, Cek Daftar Nama Kamu

Bantuan ini diketahui masuk pencairan tahap 5, penerima manfaat bisa langsung segera cek dan ambil bansos BPNT Rp400 ribu via bank Himbara.

Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya. Masuk Oktober 2023, bantuan BPNT dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung cair.

Biar tidak hangus bansos 2023 ini, para KPM jangan lupa cek pencairannya melalui link resmi bansos.  Pencairan bantuan tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober.

Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos. Pemilik KTP dan KKS ini bisa cairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi ke Penerima, Segera Cek Namamu, Auto Langsung Terima Rp1 Juta

Pencairan BPNT 2023 akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023?

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2023. Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Sehingga, setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum. Bagi Anda yang baru mau mendaftar bantuan sosial ini juga bisa, hanya perlu NIK KTP dan HP dengan internet lancar.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair Lagi, Tahap 4 Dikucurkan Hari Ini Rp600.000, Cek Nama Penerima Disini

Berikut ini akan diketahui cara daftar online bagi masyarakat yang baru saja hendak mendaftar menjadi bagian penerima bansos September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: