Auto Bikin Fokus! Ini Jadwal Terbaru dan 15 Tips Lulus Seleksi CPNS 2023, Nomor 10 Wajib Dilakukan

Auto Bikin Fokus! Ini Jadwal Terbaru dan 15 Tips Lulus Seleksi CPNS 2023, Nomor 10 Wajib Dilakukan

Ilustrasi. Ini jadwal terbaru dan 15 tips lulus seleksi CPNS 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat jadwal terbaru dan sederet tips agar peserta dapat lulus seleksi CPNS 2023 dengan hasil terbaik. Bisa simak penjelasannya lanjutannya di sini.

Peserta kali ini sedang menantikan pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Dapat langsung login melalui link resmi sscasn.bkn.go.id, untuk mengetahui apakah namamu ada atau tidak.

Berdasarkan jadwal terbaru, pengumuman hasil seleksi administrasi ini telah berlangsung sejak kemarin 15 Oktober dan akan berakhir hingga 18 Oktober 2023. Secara terperinci, total pendaftar yang melamar CPNS dan PPPK 2023 mencapai 2.409.882 orang.

BACA JUGA:Namamu Ada? Segera Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Klik Link SSCASN di HP Kamu

Lantas jumlah peserta yang melamar CPNS ini dikabarkan sebanyak 945.404. Hasil tersebut merupakan data statistik BKN per-12 Oktober 2023.

Tak heran jika seleksi CPNS senantiasa ditunggu masyarakat khususnya pada tahun ini, karena minat tinggi yang dimiliki banyak orang. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi para peserta yang berhasil mendaftarkan diri sebagai CPNS 2023.

Namun, masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilalui para pelamar. Setelah masa pengumuman hasil seleksi administrasi selesai, terdapat waktu untuk Anda bisa mengajukan sanggah.

BACA JUGA:Langsung Diijabah! Jelang Tes CPNS 2023, Amalkan 8 Doa Ini Agar Lulus Ujian, Nomor 6 dan 7 Bisa Dibaca Kini

Hal ini tidaklah mudah, peserta yang masih menantikan hasil seleksi administrasi, bisa juga mencari tahu cara atau tips maupun kiat-kiat lolos seleksi CPNS, dengan simak penjelasan di artikel ini. Namun, sebelum mengetahui apa saja tips lulus CPNS 2023, Anda juga perlu catat jadwal terbarunya.

Siapa yang tidak ingin menjadi abdi negara? Selain memiliki tanggung jawab yang cukup besar dalam menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan. Ia juga harus memberi pelayanan bagi masyarakat, serta menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan negara.

BACA JUGA:Tidak Lolos Administrasi CPNS 2023? Masih Ada Kesempatan di Masa Sanggah, Cek Penjelasan Lengkapnya

Sehingga, diperlukan bagi peserta yang hendak lolos seleksi ini, memiliki kemampuan hingga wawasan yang luas agar dapat menjadi bagian dari abdi negara. Terdapat berbagai tips atau cara agar para peserta lulusja= seleksi CPNS 2023, hal ini bisa diterapkan sejak sekarang. Nah, berikut ini terdapat jadwal terbaru CPNS yang perlu diingat para peserta, sehingga tidak ketinggalan informasi.

Jadwal terbaru CPNS 2023

Tertulis dalam Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan CASN Tahun Anggaran 2023. Berikut jadwal lengkap pelaksanaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: