Sebelum Beli Pelatihan! Cek Aturan Kartu Prakerja 2023 Ini, Siap Ambil Saldo Insentif hingga Rp4.200.000

Sebelum Beli Pelatihan! Cek Aturan Kartu Prakerja 2023 Ini, Siap Ambil Saldo Insentif hingga Rp4.200.000

Ilustrasi. Cek segera aturan Kartu Prakerja 2023.--(Sumber Foto: Web/Kartu Prakerja)

BETVNEWS - Gelombang 62 Kartu Prakerja 2023 sudah ditutup sejak 15 Oktober pukul 23.59 WIB. Kali ini para peserta masih menunggu hasil pengumuman yang lolos gelombang Prakerja.

Segera bersiap-siap cek status peserta, dengan login ke akun Prakerja masing-masing di link resmi prakerja.go.id. Penerima yang nantinya dinyatakan lolos gelombang 62 berhak untuk mendapat saldo insentif hingga Rp4.200.000, yang mana uang tersebut sudah masuk biaya beli pelatihan.

BACA JUGA:Sudah Tutup! Begini Cara Cek Status Peserta Lolos Kartu Prakerja 2023 Gelombang 62, Siap Kantongi Rp700.000

Dapat langsung cek dan tetap pantau informasi terbarunya melalui akun Instagram prakerja.go.id. Siap-siap untuk mendapatkan uang gratis melalui program Kartu Prakerja 2023 ini. Jangan khawatir bagi peserta yang belum lolos, Anda bisa cek perkembangan di akun Instagramnya, apakah akan ada gelombang selanjutnya atau tidak.

Kabarnya gelombang 62 menjadi yang terakhir, namun masih belum dapat diketahui pasti. Peserta bisa lihat melalui dashboard masing-masing, untuk itu pastikan kali ini namamu menjadi salah satu penerima ya. Peserta yang lolos, nantinya akan diarahkan untuk menautkan e-wallet atau rekening. Hal ini dilakukan agar uang yang dicairkan setelah pelatihan bisa langsung masuk ke rekening atau dompet digital peserta.

BACA JUGA:Kamu Usia di Atas 18 Tahun? Segera Daftar Gelombang 62 Prakerja 2023 Hari Ini, Dapat Pelatihan dan Uang Gratis

Bahkan, peserta bisa langsung menautkannya ke akun DANA sehingga saldo akan terisi dengan sendirinya.  Langkah selanjutnya, tentu saja peserta harus membeli pelatihan pertama agar bisa cairkan saldo DANA. Pastikan pula bahwa Anda sudah menentukan pelatihan yang diinginkan nantinya.

Waktu terbatas, diingatkan kembali untuk para peserta dapat selesaikan pelatihan, jika masih belum paham simak aturan Kartu Prakerja 2023 di sini. Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah suatu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan bagi pencari kerja, pekerja terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

BACA JUGA:CAIR LAGI! Ini Syarat dan Cara Dapat Saldo DANA Gratis dari Kartu Prakerja 2023, Cek Jadwal Buka Gelombang 62

Insentif cepat cair ke akun dompet digital atau rekeningmu, dengan mengetahui lebih dulu aturan dari bantuan pemerintah ini. Jika sudah dinyatakan lolos, peserta akan menerima uang gratis pertama senilai Rp.700.000. 

Rincian dari bantuan tersebut Rp600.000 merupakan insentif pasca pelatihan, sementara Rp100.000 untuk pengisian survey. Akan didapatkan saldo DANA, setelah peserta menjalani pelatihan pertama dan sudah melakukan beberapa misi Kartu Prakerja. Sehingga sebanyak Rp3.500.000 bisa peserta gunakan untuk membeli beberapa pelatihan, agar dapat mencairkan insentif berikutnya.

BACA JUGA:Saldo DANA Cair Langsung ke Akunmu, Segera Tuntaskan Pelatihan Gelombang 61 Kartu Prakerja 2023, Ini Caranya!

Tidak hanya sekali membeli pelatihan, dengan saldo yang tersedia bisa lakukan 1-3 pelatihan di Prakerja 2023. Jika ingin mendapat saldo DANA tambahan, peserta dapat lakukan pelatihan berikutnya. Akan cair uang gratis secara bertahap dari program Kartu Prakerja ini, segera login dan masuk ke dashboard prakerja.go.id.

Bagi peserta yang gagal gelombang 61 saat melakukan pendaftaran gelombang Kartu Prakerja, dapat kembali mengikuti tahap gelombang selanjutnya, bila masih dibuka. Adapun aturan Kartu Prakerja yang perlu diketahui agar Anda memperoleh keuntungan di dalam program tersebut, simak penjelasan berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: