dempo

Bansos PKH Tahap 4 Masih Cair Oktober 2023, Segera Cek Nama Kamu, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Bansos PKH Tahap 4 Masih Cair Oktober 2023, Segera Cek Nama Kamu, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Ilustrasi. Segera cek penerima bansos PKH tahap 4 cair Oktober 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) masih akan dicairkan pemerintah, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek langsung melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan tersebut adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Bagi KPM bansos PKH yang masih menantikan pencairannya, pastikan lebih dulu bahwa namamu masih terdaftar di DTKS Kemensos. Nantinya, penerima akan mendapat uang gratis hingga Rp750.000 sesuai dengan kategorinya.

BACA JUGA:Cek Bansos Anak Sekolah dengan Mengakses pip.kemdikbud.go.id, Cair Oktober Rp1.000.000, Jangan Sampai Terlewat

Tidak sedikit masyarakat belum mendapatkan bantuan tersebut, sehingga para KPM dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan ini. Anda bisa segera cek langsung status pencairannya melalui link resmi bansos.

Namun, sayangnya tidak semua bisa mendapatkan bantuan sosial PKH 2023. Diketahui bansos 2023 tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Diberikannya bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dan Oktober 2023 masih masuk penyaluran tahap ke 4. 

BACA JUGA:Bansos Sembako Rp400.000 Sudah Masuk Rekening? Jika Belum Segera Lakukan Ini Agar Bantuan Dapat segera Cair

Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Segera pastikan namamu masih menjadi KPM bansos, bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

BACA JUGA:Cek Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2023, Serentak Langsung Cair ke Penerima Ini, Ambil Bantuan hingga Rp3 Juta

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair Oktober.

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya.

 BACA JUGA:Masih Cair Oktober! Segera Cek Penerima KIP, Dapat Bansos PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Auto Langsung Senyum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: