KPU

Cair Lagi Oktober, Cek Penerima Bansos PKH 2023, KPM Full Senyum Dapat Uang Gratis Rp750 Ribu

Cair Lagi Oktober, Cek Penerima Bansos PKH 2023, KPM Full Senyum Dapat Uang Gratis Rp750 Ribu

Ilustrasi. Segera cek bansos PKH Oktober 2023, uang langsung cair ke penerima.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Ada bantuan hingga Rp750.000 yang akan diterima para KPM. Bansos yang masih cair Oktober 2023 ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:Punya KIP? Segera Cek Saldo Kamu Sekarang, Bansos PIP Kemdikbud Cair Lagi, Ada Bantuan Uang Rp1 Juta

Tidak sedikit masyarakat belum mendapatkan bantuan tersebut, sehingga para KPM dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan ini. Namun, sayangnya tidak semua bisa mendapatkan bantuan sosial PKH 2023. 

Diketahui bansos 2023 tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dan Oktober 2023 masih masuk penyaluran tahap ke 4. 

BACA JUGA:Melalui Hp Cek Penerima Bansos BPNT 2023, Bantuan Tahap 5 Cair Rp600 Ribu Lewat Kantor Pos, Begini Caranya

Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Segera pastikan namamu masih menjadi KPM bansos, bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

BACA JUGA:Cek Daftar Nama dan Nominal Bansos PKH 2023, Bantuan Tahap 4 Oktober Cair Lagi, Ambil Bantuan di Sini

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair Oktober.

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya.

 BACA JUGA:Sudah Cek Rekening Kamu? Bansos BPNT 2023 Cair Lagi Hari Ini, Penerima Dapat Uang Gratis Rp400 Ribu

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: