dempo

Investasi untuk Masa Depan, Logam Mulia Lotus Archi VS Antam, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Investasi untuk Masa Depan, Logam Mulia Lotus Archi VS Antam, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Ilustrasi. perbedaan emas Lotus Archi dan Antam untuk investasi.--(Sumber Foto: Web/galeri24)

1. Sertifikat

Sertifikat logam mulia Lotus Archi hanya bisa digunakan di Indonesia jika ingin dijual kemabli, berbeda dengan emas Antam yang memiliki sertifikat khusus dari London Bullion Market Association (LBMA) yang dapat digunakan investor untuk menjual kembali emas Antam bahkan keluar negeri. 

BACA JUGA:Jangan Salah PIlih! Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan Antam, Mana yang Lebih Cuan? Ini Jawabannya

2. Kemasan

Kemasan emas Lotus Archi lebih besar jika dibandingkan dengan kemasan emas Antam. Meskipun ukuran emas yang dibeli sama, misalnya berat 1 gram. Namun, tetap saja kemasan dari emas Lotus Archi lebih besar dari emas Antam. 

3. Harga

Harga logam mulia Lotus Archi lebih murah dari emas Antam. Hal tersebut karena sertifikat milik emas Antam lebih lengkap jika dibandingkan dengan sertifikat milik logam mulia Lotus Archi.

BACA JUGA:Kembali Menguat, Ini Update Terbaru Harga Emas Antam dan UBS Rabu 18 Oktober 2023, Cek Rinciannya Sekarang!

4. Bentuk

Logam mulia Lotus Archi berukuran lebih lebar dan tipis dibandingkan dengan emas Antam yang kecil namun tebal.

Investasi emas untuk jangka panjang akan lebih menguntungkan jika emas tersebut memiliki selisih harga jual dan beli (spread) yang kecil.

Hal tersebut terjadi karena semakin kecil spread maka semakin cepat juga investor mendapatkan keuntungan. Sebaliknya, semakin tinggi harga emas tersebut maka semakin lama juga investor mengembalikan modal dan mendapatkan keuntungan.

BACA JUGA:Terbaru! Harga Emas Antam Melorot Hari Ini Selasa 17 Oktober 2023, Berikut Rinciannya

Maka jika dilihat dari perbedaan harga logam mulia Lotus Archi dan emas Antam yang memiliki harga lebih kecil adalah logam mulia Lotus Archi.

Dari perbedaan di atas dapat ditarik kesimpulkan bahwa emas Lotus Archi lebih cepat menarik keuntungan jika dibandingkan dengan emas Antam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: