Sudah Cek pip.kemdikbud.go.id? Segera Ambil Bansos PIP Kemdikbud 2023, Dapat Bantuan Sosial hingga Rp1 Juta

Sudah Cek pip.kemdikbud.go.id? Segera Ambil Bansos PIP Kemdikbud 2023, Dapat Bantuan Sosial hingga Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Diketahui bantuan sosial (bansos) dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud masih dicairkan Oktober 2023. Bantuan ini akan diberikan anak sekolah yang membutuhkan, Anda bisa langsung cek pencairannya melalui link resmi PIP.

Nantinya para pelajar akan mendapat uang gratis hingga Rp1 juta, segera cek namamu apakah masih terdaftar sebagai penerima bantuan PIP. Anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK bisa langsung cek di link pip.kemdikbud.go.id.

Pasalnya masih banyak anak sekolah yang menantikan penyalurannya. Hanya saja, tidak semua pelajar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah ini, pasalnya bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Pemilik Rekening KKS Cek Sekarang, Bansos BPNT Tahap 5 Cair Hari Ini, Ambil Dana Bantuannya Disini

Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

Masih cair Oktober 2023, bantuan PIP 2023 sudah masuk pencairan tahap 3, untuk itu bagi anak sekolah yang belum menerima bantuan dapat segera cek pencairannya. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK, nantinya akan menerima bantuan PIP 2023.

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

BACA JUGA:Cek Bansos di HP Kamu Sekarang, BLT PKH 2023 Tahap 4 Cair ke Rekening, Kantongi Uang Gratis Rp750.000

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut. Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah. Tak hanya itu, bagi pemilik KIP dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

BACA JUGA:BLT Rp750.000 Siap Cair kepada 7 Kategori Ini, Segera Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4, Pastikan Namamu Terdata

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: