KPU

Bikin Nambah Terus! Cobain 3 Resep Olahan Tempe Tanpa Tepung, Nikmat dan Lezat Cocok Jadi Menu Kamu Hari Ini

Bikin Nambah Terus! Cobain 3 Resep Olahan Tempe Tanpa Tepung, Nikmat dan Lezat Cocok Jadi Menu Kamu Hari Ini

Tumis tempe goreng kikil bisa jadi menu andalan hari ini, cek resepnya di sini.--(Sumber Foto: Cookpad)

BETVNEWS - Tempe adalah jenis makanan yang memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik. Bahkan termasuk sebagai makanan tradisional Indonesia yang dibuat dari kedelai.

Disebut sebagai makanan sejuta umat, makanan olahan tempe mampu membuat seseorang ketagihan. Dengan rasanya yang khas dan dapat disajikan dalam beragam jenis hidangan.

Dilansir dari website halodoc, tempe ini memiliki manfaat dalam kesehatan seperti dapat meningkatkan kesehatan jantung, menjaga sistem pencernaan, mendukung fungsi otak, hingga mengatur gula darah.

BACA JUGA:Cocok untuk Camilan Kapan Saja, Segera Cek Resep Tempe Mendoan Anti Gagal, Cuma Butuh 3 Bahan Utama

Bahkan sajian tempe pernah masuk kelima besar dalam kategori menu sajian terenak di dunia versi Taste Atlas. Tidak heran, jika tempe sangat digemari masyarakat Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Selain menjadi camilan, tempe juga dapat dihidangkan sebagai makanan pendamping nasi. Selain itu, resep dan cara membuat olahan tempe ini cukup beragam, sehingga bagi kamu yang suka memasak wajib cobain 3 resep ini.

Selain tempe dengan olahan tepung, kamu juga bisa membuat sajian tanpa tepung. Tentu saja resep ini tak kalah nikmat dari sajian campuran tepung, seperti nugget tempe, mendoan, bahkan tempe goreng krispi. Simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Resep Tempe Mendoan Anti Gagal, Menu Makanan Simpel dan Lezat Bergizi

Dilansir dari laman bliofood.net, Adapun beberapa olahan menu tempe goreng tanpa menggunakan bahan tepung yang dapat kamu jadikan referensi makanan di rumah, yakni:

1. Resep tumis tempe goreng kikil

Bahan:

- 500 gr kikil

- 1 papan tempe

- 2 sdm kecap manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: