Selain Cantik Dipandang, Ternyata Bunga Kenanga Juga Banyak Manfaat Salah Satunya Kesehatan, Yuk Intip di Sini

Selain Cantik Dipandang, Ternyata Bunga Kenanga Juga Banyak Manfaat Salah Satunya Kesehatan, Yuk Intip di Sini

Gambar merupakan bentuk bunga Kenanga, yang ternyata baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Rematik adalah gangguan yang muncul dengan gejala utamanya nyeri pada area sendi, masalah ini bersifat kronis dan progresif atau bahkan membruruk dari waktu ke waktu. Untuk meredakan gejalanya kamu dapat mengoleskan minyak bunga kenanga untuk memberikan efek relaksasi.

6. Membantu Kualitas Tidur 

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Sabtu 21 Oktober 2023 Kian Meroket, Tembus Rp1 Juta per Gram, Cek Rinciannya

Bunga kenanga memiliki efek relaksasi yang dapat membantu mengatasi masalah insomnia, sifat sedatif dalam tanaman memberikan efek menenangkan, mengurangi ketegangan saraf dan kecemasan. Sehingga otak menjadi rileks meningkatkan kualitas tidur.

7. Mengobati Masalah Pencernaan 

Bunga kenanga juga dapat mengatasi masalah pada saluran pencernaan, Manfaat ini bersifat antiinflamasi dan kandungan serat dalam tanaman bunga kenanga.

8. Meredakan Gejala Asam Urat 

BACA JUGA:Bansos Lansia Tahap 4 Cair via Himbara, Cek Jadwalya di Situs Link Ini, Dapatkan Bantuan Rp2.400.000

Asam urat adalah gangguan nyeri dan pembengkakan pada area persendian, terutama area pangkal jari-jari. Cara merasakan gejalanya bisa dengan mengoleskan minyak bunga kenanga secara rutin.

9. Merawat Kulit Kepala Kering 

Kulit kepala kering karena munculnya gangguan ketika terjadi penurunan produksi minyak pada kulit kepala. Kondisi ini menyebabkan gatal, pengelupasan, dan iritasi. 

BACA JUGA: Alhamdulillah! BLT Rp400.000 Cair ke ATM KKS Milikmu, Cek Daftar Penerimanya Secara Online di Sini

Untuk mengatasi masalah kesehatan ini, kamu dapat mengoleskan ekstrak minyak kepala pada kulit kelapa. Cara ini merangsang produksi minyak sekaligus melembabkan area kepala.

10. Mengatasi Infeksi Jamur 

Bunga kenanga merupakan tanaman herbal yang mengandung senyawa Linalool yang bersifat antibakteri, antijamur, dan antiinflamsi. Senyawa ini dapat membunuh jamur teruma dari infeksi Candida albicans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: