Klik pip.kemdikbud.go.id, Cek NIK NISN KPM Bansos PIP Kemdikbud 2023 Hari Ini, Cair Bantuan hingga Rp1 Juta

Klik pip.kemdikbud.go.id, Cek NIK NISN KPM Bansos PIP Kemdikbud 2023 Hari Ini, Cair Bantuan hingga Rp1 Juta

Ilustrasi. Cek segera bansos PIP Kemdikbud 2023 hari ini.--(Sumber Foto: pixabay)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan dari pemerintah masih dicairkan kepada anak sekolah yang membutuhkan, nantinya penerima akan mendapat uang tunai hingga Rp1 juta. Sesuai dengan jenjang pendidikannya, bantuan sosial (bansos) akan kembali cair kepada para pelajar, bantuan yang dimasuk adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Diketahui, masih banyak para pelajar yang menantikan penyalurannya. Sehingga anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Hanya saja, tidak semua pelajar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah ini. Pasalnya bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA: Bansos PKH Alokasi 3 Bulan Cair Rp750 Ribu, Cek Nama Kamu dan Segera Cairkan Bantuannya di Sini

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

Masih cair Oktober 2023, bantuan PIP 2023 sudah masuk pencairan tahap 3, untuk itu bagi anak sekolah yang belum menerima bantuan dapat segera cek pencairannya.

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

Kemudian bagi pemilik NIK NISN ini dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

BACA JUGA:Auto Masuk Kantong! Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair ke KPM Ini, Langsung Terima Uang hingga Rp400 Ribu

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut. Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. 

Selain itu sebelum melihat rekening, lebih dulu pastikan status data terbaru siswa sebagai penerima bantuan sosial masih tercantum. Sebagaimana status data terbaru siswa tersebut adalah progres pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya.

BACA JUGA:Full Senyum! Bansos PKH dan BPNT Masuk Rekening, Dapat Pula Bantuan Beras 10 Kg, Cek Nama Penerimanya Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: