KPU Lebong Sewa Ruko Jadi Gudang Logistik Pemilu 2024

KPU Lebong Sewa Ruko Jadi Gudang Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan --(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong saat ini telah menyiapkan dan menyewa gudang penyimpanan barang logistik yang akan dimanfaatkan untuk kebutuhan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ruko 2 pintu berlantai 2 ini berada di Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, saat ini sedang dilakukan persiapan dan pemenuhan fasilitas berupa lantai valet, alat pemadam api, ruang penyimpanan hingga CCTV untuk pengamanan gudang. 

BACA JUGA:KPU Lebong Data Daftar Pemilih Tambahan, Ada 157 Orang Pindah Memilih

Disampaikan Ketua KPU Lebong, Yoki Setiawan bahwa gudang logistik tersebut telah disewa pihak sekretariat KPU Lebong untuk kebutuhan gudang logistic. Sebelumnya KPU meminjam gedung juang yang berada di sebelah kantor KPU untuk dijadikan gudang logistic, namun lantaran gedung juang saat ini menjadi Kantor Kesbangpol maka pihaknya menyewa ruko yang berada di Kecamatan Amen tersebut. 

BACA JUGA:KPU Bengkulu Goes To Pesantren Sosialisasi Pemilih Pemula Melalui Nobar 'Kejarlah Janji'

“Saat ini kawan-kawan secretariat sedang menyiapkan alas kotak suara, ruang penyimpanan formulir dan surat suara hingga pemasangan CCTV. Gudang logistic ini kita siapkan sesuai dengan instruksi KPU Provinsi, sehingga ketika logistic sampai kita sudah memiliki gudang logistic,” jelas Yoki. 

BACA JUGA:Komonitas Tobo Berendo Pertahankan Tradisi Neron, Budaya Minum Kopi di Tepian Danau Dendam

Ditambahkan Yoki, pemilihan gudang logistic ini tentunya telah mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait untuk dinilai dari berbagai aspek mulai dari sisi keamanan, risiko bencana hingga aspek lainnya. Sementara untuk pengadaan logistic tahap pertama saat ini sudah dimulai yakni meliputi kotak suara beserta segel, bilik suara, tinta dan alat untuk mencoblos. 

BACA JUGA:KPU Bengkulu Goes To Pesantren Sosialisasi Pemilih Pemula Melalui Nobar 'Kejarlah Janji'

“Memang untuk Bengkulu belum ada logistic yang masuk, namun ada beberapa daerah yang sudah masuk. Untuk itu gudang logistic sudah kita siapkan tentunya gudang ini cukup untuk menampung 1.700 lebih kotak suara,” pungkasnya.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: