Dempo Xler Ingin Pemuda Jadi Influencer Pendidikan Politik Berkualitas

Dempo Xler Ingin Pemuda Jadi Influencer Pendidikan Politik Berkualitas

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menginginkan pemuda atau pemilih pemula menjadi Influencer pendidikan politik berkualitas bagi masyarakat. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menginginkan pemuda atau pemilih pemula menjadi Influencer pendidikan politik berkualitas bagi masyarakat. Hal ini, disampaikan dalam kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan genarsi Z di Hotel Adeva Bengkulu, Senin 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Polres Rejang Lebong Capai Target 100 Persen Ops Pekat Nala II, 10 Tersangka Diamankan

"Saya bersama Kesbangpol memberikan pendidikan politik para pemilih pemula. Karena pemilih pemula adalah orang-orang yang cerdas dan sumber Influencer. Diharapkan nanti mereka pemilih pemula menyampaikan ke masyarakat bagaimana memilih pemimpin yang berkualitas," sampai Dempo Xler.

BACA JUGA:Tiga Remaja Bobol Kantor BLK Bengkulu Nyaris Diamuk Massa

Menurut Dempo, melalui pesta demokrasi itu, masyarakat bisa memilih wakil rakyat yang berkualitas dan berintegritas. Jika dipilih wakil rakyat berkualitas dan berintegritas, maka akan banyak perubahaan pembangunan di daerah. 

"Jadi wakil rakyat yang dipilih itu, akan mampu menyusun regulasi dan penata pembangunan, seperti yang diinginkan rakyat. Karena rakyat menitipkan amanah 5 tahun itu, agar wakil rakyatnya menyusun pembangunan dan memajukan kesejahteraan rakyat," tuturnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Pesankan Ini untuk 11 ASN Calon Sekda Provinsi Bengkulu

Dikatakan Dempo,  wakil rakyat yang dipilih nanti juga harus cerdas. Memiliki intelektual yang tinggi, punya keberanian dan troboson pembangunan daerah. 

BACA JUGA:Dempo Xler Sebut Perlu Feminis Kebijakan Soal Penunjukan Carateker Wali Kota Bengkulu

"Upaya-upaya kecerdasaran politik seperti ini, tentu bisa dilakukan oleh semua pihak.  Parpol, pemerintah, ormas dan lainnya. Agar rakyat nanti, dalam Pemilu tidak lagi gamang memilih siapa. Karena rakyat sudah diarahkan memilih orang yang layak menjadi wakil rakyat," pungkas Dempo.

BACA JUGA:Dempo Xler Sebut yang 'Tua' Jangan Cegah Pemuda untuk Tampil

Sementara itu, salah satu warga Pematang Gubernur Kota Bengkulu Evi Angraini, menyampaikan, sosok yang layak kembali duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu. Apalagi saat ini, Dempo sudah matang maju kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu, dari Partai Amanat Nasional (PAN). 

BACA JUGA:Seminar Motivasi, Dempo Xler Kumpulkan 1.000 Calon Pengusaha di Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: