KPU

Ampuh Menurunkan Gula Darah hingga Melawan Infeksi Bakteri, Ini Manfaat Air Rebusan Ketumbar untuk Kesehatan

Ampuh Menurunkan Gula Darah hingga Melawan Infeksi Bakteri, Ini Manfaat Air Rebusan Ketumbar untuk Kesehatan

Ilustrasi. manfaat mengkonsumsi air rebusan ketumbar untuk kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

2. Mengatasi masalah pencernaan

Selain dapat mencegah penyakit diabetes, ketumbar juga ampuh mengatasi masalah pencernaan. Kandungan serat dalam ketumbar bisa meningkatkan kerja sistem pencernaan. Hal ini dapat mengatasi masalah pencernaan, seperti mual, diare, dan perut kembung. Selain itu, air rebusan ketumbar juga mengandung antioksidan, antibakteri, dan antiradang.

BACA JUGA:Selain Cantik Dipandang, Ternyata Bunga Kenanga Juga Banyak Manfaat Salah Satunya Kesehatan, Yuk Intip di Sini

3. Melawan radikal bebas

Berikutnya, air rebusan ketumbar dipercaya mampu menurunkan resiko penyakit kanker dan diabetes. Hal tersebut berkat kandungan senyawa pada ketumbar, seperti terpinene, quercetine, lutein, dan flavonoid, memiliki sifat antioksidan yang cukup kuat berfungsi untuk melawan efek radikal bebas pada tubuh.

BACA JUGA:Jangan Dikupas! Ternyata Kulit Buah Apel Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungan dan Manfaatnya di Sini

4. Melawan Infeksi

Manfaat air rebusan ketumbar selanjutnya adalah dapat melawan infeksi, hal ini karena kandungan antimikroba yang terdapat pada ketumbar. Tidak hanya itu, kandungan senyawa deodesenal pada ketumbar diketahui dapat melawan bakteri Salmonella penyebab keracunan makanan. Terakhir, air ketumbar juga disebut mampu melawan bakteri penyebab infeksi saluran kemih (ISK).

BACA JUGA:Kecil-kecil Berkhasiat, Inilah 7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Berbagai Macam Penyakit

Luar biasa sekali bukan? meskipun bentuknya mungil tapi kandungan di dalamnya tidak diragukan lagi. Bagi kamu yang memiliki masalah kesehatan di atas, ayo segera coba manfaat dari air rebusan ketumbar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: