dempo

Ternyata Ini Gejala yang Bikin Kepala Kamu Gatal, Coba Gunakan Cara Berikut, Diduga Ampuh Hilangkan Kutu!

Ternyata Ini Gejala yang Bikin Kepala Kamu Gatal, Coba Gunakan Cara Berikut, Diduga Ampuh Hilangkan Kutu!

Ilustrasi. Cek gejala dan cara ampuh hilangkan kutu rambut.--(Sumber Foto: Web/Alodokter)

Tak heran, parasit satu ini akan membuat gatal hampir seluruh kepala, bahkan menjalar ke leher dan telinga. Reaksi tersebut bisa dirasakan sampai lebih dari sebulan lebih.

BACA JUGA:Insecure Wajah Bulat? Ini 10 Model Rambut yang Cocok Untuk Wanita, Auto Tirus!

- Luka

Gejala lain yang terjadi akibat kutu rambut tersebut dapat menyebabkan luka, hal ini terjadi karena disebabkan seseorang sering kali menggarukkan kepalanya secara berlebihan. Sehingga muncul benjolan kecil berwarna merah sebab terinfeksi bakteri.

- Telur kutu

Gejala lainnya karena telur kutu yang semakin banyak dan hampir memenuhi batang rambut. Biasanya terlihat bintik-bintik kecil dengan warna kecoklatan di batang rambut.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Ada 8 Manfaat Bawang Putih Mentah, Ternyata Bisa Atasi Rambut Rontok!

Jika sudah terjadi gejala di atas tersebut, kamu perlu untuk mengatasinya dengan segara. Pasalnya, kutu rambut jika tidak dibereskan akan sebabkan luka menjadi makin parah, bahkan bisa sebabkan koreng.

Cara ampuh hilangkan kutu rambut dan telurnya

1. Minyak kelapa

Cara untuk menghilangkan kutu rambut dapat menggunakan minyak kelapa. Cara ini digunakan bagi mereka yang tidak bisa memakai bahan kimia kuat dalam obat.

Sebuah studi berjudul The in vivo pediculicidal efficacy of a natural remedy dalam Israel Medical Association Journal, kandungan asam laurat dalam minyak kelapa bisa membantu membunuh kutu.

BACA JUGA:Ada 6 Manfaat Kafein bagi Kesehatan, Salah Satunya Kurangi Rontok Pada Rambut

Caranya juga mudah, hanya dengan membaluri kulit kepala dan bagian helaian rambut menggunakan minyak kelapa. Namun, tekstur minyak ini tidak begitu lengket sehingga kerap kali kutu dapat lolos begitu saja.

2. Minyak jelantah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: