dempo

Ternyata Ini Gejala yang Bikin Kepala Kamu Gatal, Coba Gunakan Cara Berikut, Diduga Ampuh Hilangkan Kutu!

Ternyata Ini Gejala yang Bikin Kepala Kamu Gatal, Coba Gunakan Cara Berikut, Diduga Ampuh Hilangkan Kutu!

Ilustrasi. Cek gejala dan cara ampuh hilangkan kutu rambut.--(Sumber Foto: Web/Alodokter)

BETVNEWS - Termasuk hal yang sangat dihindari, namun sering terjadi oleh sebagian orang. Tentu pernah bukan merasa gatal di kepala akibat kutu rambut?

Banyak yang merasa kehadirannya sangat mengganggu aktivitas, terlebih jika sedang berada di luar rumah. Gatal yang tak tertahankan tersebut, membuat kita sering menggaruk-garukkan kepala. Bahkan karena kutu rambut tersebut membuat kulit kepala menjadi merah.

BACA JUGA:6 Cara Hilangkan Kutu Beras, Alami dan Mudah untuk Dilakukan

Dilansir dari halodoc, kutu rambut merupakan suatu gangguan yang sering terjadi oleh anak-anak, terlebih lagi parasit kecil ini dapat menular. Diketahui gangguan tersebut bisa terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala.

Sangat meresahkan dan membuat kurang nyaman, jika tidak segera diobati kutu rambut akan semakin banyak. Sehingga sangat mempengaruhi kesehatan seseorang dan aktivitas yang sedang berjalan pun dapat tidak maksimal.

BACA JUGA:Tips Mencegah Kutu Air pada Kaki Saat Banjir

Banyak cara untuk mengatasi agar kutu rambut dapat langsung hilang, dengan menggunakan bahan-bahan alami atau yang umum dilakukan dengan minyisir rambut. Penyebab biasanya karena tertular langsung dari kepala ke kepala, bahkan bisa juga karena barang pribadi milik pengidap.

Hewan kecil ini bisa ada di mana saja, sehingga perlu untuk membersihkan setiap barang yang memiliki potensi kutu bersarang.

Berikut ini ada gejala dan cara untuk menghilangkan kutu rambut secara ampuh, simak di sini.

BACA JUGA:Atasi Uban Pakai Daun Seledri, Bisa Bikin Warna Rambut Jadi Hitam Alami Bak Habis Disemir, Begini Caranya

Gejala yang sering terjadi

- Ada yang bergerak di kepala

Saat kita tidak beraktivitas, kerap kali merasa ada yang berjalan di atas kepala, hingga ke pinggir kuping. Gerakannya yang cepat cenderung langsung hilang saat kita menggaruk bagian yang terasa.

- Gatal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: