KPU Kota Bengkulu Terima Tahap Pertama Kotak Suara Pemilu 2024

KPU Kota Bengkulu Terima Tahap Pertama Kotak Suara Pemilu 2024

Kotak suara Pemilu 2024 telah tiba di gudang logistik KPU Kota Bengkulu pada Sabtu 28 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 3.100 kotak suara untuk Pemilu 2024, tahap pertama tiba di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU, pada Sabtu 28 Oktober 2023. 

Penyerahan dokumen kotak suara untuk Pemilu 2024 dari ekspedisi ke KPU Kota Bengkulu disaksikan juga oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kepolisian.

BACA JUGA:Bawaslu Temukan Alat Peraga Sosialisasi Tak Sesuai PKPU, Kota Bengkulu Terbanyak

"Jumlah seluruh kotak suara pemilu 2024 di Kota Bengkulu berjumlah 4.943. Namun, yang telah tiba di Gudang Logistik KPU saat ini baru berjumlah 3.100 kotak suara. Sedangkan untuk sisanya sebanyak 1.843 akan segera dikirim oleh KPU RI pada tahap kedua," kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Godok Zonasi Pemasangan APK Pemilu 2024

Sedangkan untuk logistik lainnya, lanjut Ketua KPU, seperti bilik suara saat ini masih dalam proses pengiriman ke Kota Bengkulu.

BACA JUGA:BRAKK! Rumah Warga di Kota Bengkulu Diseruduk Mobil Brio Test Drive

Selain itu untuk kondisi gudang penyimpan kotak suara pun telah disterilkan sebelum kedatangan logistik, dengan pembuatan palet yang gunanya memastikan logistik Pemilu 2024 terjaga dengan aman selama penyimpanan, selain itu gudang logistik ini pun dijaga ketat oleh pihak kepolisan.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: