BREAKING NEWS: Sipir dan Narapidana Lapas Curup Mendadak Dites Urine

BREAKING NEWS: Sipir dan Narapidana Lapas Curup Mendadak Dites Urine

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup, Senin sore (30/10) menjelang absen pulang kerja, mendadak lakukan tes urine yang menyasar Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup, Senin sore (30/10) menjelang absen pulang kerja, mendadak melakukan tes urine yang menyasar pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas IIA Curup Ronaldo Devinci Talesa saat dikonfirmasi mengatakan tes dilakukan karena banyaknya narapidana kasus narkotika di Lapas Curup yang berjumlah 258 orang dari total 671 warga binaan. Hal itu mendapat perhatian khusus dari Kanwil Kemenkumham Bengkulu melalui Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan Negara, Barang Rampasan Negara, Candra Kushendar, yang hari ini berkunjung ke Lapas dalam kegiatan rehabilitasi sosial warga binaan. 

BACA JUGA:Kelompok Masyarakat Deklarasi Dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu Sambut Pemilu 2024

“Untuk tes urine ini kita lakukan secara acak dan kita lakukan tes urine, baik Pegawai kita dan warga binaan Lapas,” ungkap Kalapas Curup.

“Penyalagunaan narkotika di Lapas ini jadi pelanggaran berat, dan ini menjadi perhatian serius kita karena gangguan kamtib salah satunya karena adanya penyalagunaan narkoba,” sambungnya.

BACA JUGA:Gelar Aksi, Gempur Ingatkan KPU Profesional Selama Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bengkulu

Sementara itu, Candra Kushendar, yang langsung mengawasi tes urine menyampaikan apresiasinya karena hasilnya menunjukkan negatif.

“Hasil bagus, tadi kita acak tes urine baik Warga Binaan dan Pegawai kita. Total ada 30 orang yang di tes urine, dan hasilnya semua negatif tidak ada yang memakai narkoba,” singkatnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: