Sudah Cek Rekening? KPM Ini Dapat Cairkan Bansos PKH Oktober 2023, Ambil Segera Uang Gratis Rp750 Ribu

Sudah Cek Rekening? KPM Ini Dapat Cairkan Bansos PKH Oktober 2023, Ambil Segera Uang Gratis Rp750 Ribu

Ilustrasi. Segera cek status penerima bansos PKH akhir Oktober.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Diketahui pemerintah masih akan salurkan bantuan kepada penerima manfaat, bantuan sosial (bansos) tersebut adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH). Masyarakat yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos, berhak untuk menerima bantuan ini.

Segera cek status pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Ada bantuan uang hingga Rp750 ribu yang akan diterima penerima manfaat sesuai dengan kategorinya.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa kembali bersiap-siap untuk menerima bantuan dari PKH 2023 in. Hanya saja, tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya, sebab bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi penerima kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Siap-siap Cair Awal November, Cek Bansos PIP Kemdikbud Tahap 3, Penerima Kantongi Bantuan Uang hingga Rp1 Juta

Oktober masuk pencairan tahap ke 4, KPM yang namanya masih terdaftar berhak untuk mendapatkan bansos PKH 2023 tersebut. Setidaknya akan ada 7 kategori yang menerima bansos ini, dengan jumlah nominal yang diterima berbeda.

Tidak heran, jika akhir Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Diketahui pula bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

 BACA JUGA:Cair Akhir Oktober, Segera Cek Penerima Bansos PKH Khusus Lansia, BLT Rp600.000 Siap Masuk Rekening Hari Ini

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

BACA JUGA:Cair Lagi? Segera Ambil Bansos PKH dan BPNT Oktober 2023, Penerima Kategori Ini Dapat Kantongi Uang Gratis

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: