Website OPD Tak Update Dikeluhkan Masyarakat Saat Reses Dempo Xler

Website OPD Tak Update Dikeluhkan Masyarakat Saat Reses Dempo Xler

Dempo Xler Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Keluhan masyarakat terkait kurang aktifnya website sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu hingga kebiasaan anggota Dewan yang dianggap tidak tepat waktu (on time) dalam setiap rapat Paripurna muncul dalam gelaran reses Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, Rabu (2/8/2023).

Menanggapi hal ini, Dempo yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu ini, mendukung akan kritik yang disampaikan itu.

"Ada satu hal tadi, yang membuat saya agak terenyuh. Ada satu mahasiswa mengkritik bahwa anggota DPRD itu harus on time, jarang sekali rapat itu on time. Bahkan semenjak dilantik sampai saat ini, hanya sekali anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu lengkap yakni saat pelantikan, ini saatnya harus diubah, " kata Dempo. 

"Kedua, soal website pemda atau OPD bahkan sekretariat DPRD itu tidak aktif, akhirnya masyarakat tidak mendapatkan informasi yang lengkap. Bahkan apa yang dikerjakan oleh pemerintah maupun kebijakannya, " jelas Polisi PAN ini.

BACA JUGA:Dempo Xler Pesankan Ini untuk 11 ASN Calon Sekda Provinsi Bengkulu

Ia menyadari bahwa Media Sosial (Medsos) itu menjadi salah satu untuk masyarakat mendapatkan informasi. Pasalnya, tidak memungkinkan jika pihaknya maupun pemerintah daerah untuk bertemu masyarakat setiap hari. 

Untuk itu, sejumlah catatan ini akan ia bawa ke rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu mendatang. Agar bisa jadi evaluasi untuk kedepannya. Sehingga masyarakat akan lebih puas, dan merasa terayomi akan keluhan mereka saat ini.

BACA JUGA:Dempo Xler Sebut Perlu Feminis Kebijakan Soal Penunjukan Carateker Wali Kota Bengkulu

Untuk diketahui, dalam reses Dempo Xler ini menghadirkan para perwakilan masyarakat. Dimana kebanyakan didominasi oleh wanita dan mahasiswa. Harapannya dengan reses ini, bisa memberikan bahan pertimbangan untuk pengusulan program kerja di RPJMD tahun depan. 

"Fokus kita tadi tentang bagaimana cara memanfaatkan dunia digital. Bisa meningkatkan pengetahuan, wawasan dan bisa juga mendapat penghasilan, " paparnya. 

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: