Formasi Rekam Medis dan Dokter Gigi PPPK Nakes Seluma Tak Terpenuhi

Formasi Rekam Medis dan Dokter Gigi PPPK Nakes Seluma Tak Terpenuhi

Rudi Syawaludin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mendata sebanyak 22 kuota formasi dokter gigi dan rekam medis yang tersedia dalam seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Pemkab Seluma hanya terisi sebanyak 7 pelamar untuk formasi dokter gigi dan 3 pelamar untuk formasi rekam medis.

Padahal kuota formasi itu disediakan untuk nantinya ditempatkan di puskesmas akan tetapi tak terpenuhi.

"Kita Sayangkan kedua formasi ini belum terpenuhi, padahal jumlah yang dibutuhkan masih banyak," kata Rudi Syawaludin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bea Cukai Bengkulu Amankan 1,9 Juta Rokok Ilegal, Pelaku Hanya Kena Denda

Rudi Syawaludin menjelaskan, bekum terpenuhinya kuota ini lantaran banyak pelamar yang belum memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi administrasi.

BACA JUGA:607 Daftar Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Ditetapkan KPU Pekan Ini

"Sebagian besar pendaftar ini baru saja lulus perkuliahan jadi masih banyak yang belum memenuhi syarat dari kedua formasi ini  yang mana saat ini kuota terpenuhi 7 orang dokter gigi dan 3 orang rekam medik padahal masing masing formasi dibutuhkan 22 orang," jelas Rudi Syawaludin.

BACA JUGA:Kodim 0425 Seluma Kerahkan Personel Siap Amankan Pemilu 2024

"Kami berharap semoga formasi ini masih ada tahun depan, dengan tidak terpenuhinya kuota jelas kami dirugikan," sambungnya.

Sementara itu, diketahui pelamar PPPK Pemkab Seluma yang memenuhi syarat sebanyak 1543 orang.

BACA JUGA:Miris, Gedung Laboratorium Lingkungan Seluma Terbengkalai dan Tak Berfungsi

Pemkab Seluma sendiri tahun ini membuka 743 formasi, terdiri dari 385 formasi tenaga kesehatan dan 358 untuk formasi guru.

"Untuk pelakasanaan tes In Sya Allah 10 November yang akan dilaksanakan di gedung Poltekes Kemenkes Bengkulu dan UPT BKN Bengkulu," tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: