dempo

Hari Sandwich Nasional 3 November 2023: Simak 3 Resep Olahan Sandwich yang Lezat dan Mengenyangkan

Hari Sandwich Nasional 3 November 2023: Simak 3 Resep Olahan Sandwich yang Lezat dan Mengenyangkan

Hari Sandwich Nasional 3 November 2023: Simak 3 Resep Olahan Sandwich yang Lezat dan Mengenyangkan--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Setiap tanggal 3 November di Amerika diperingati sebagai Hari Sandwich Nasional. Peringatan ini diadakan untuk merayakan sandwich sebagai salah satu menu paling populer di Amerika.

 

Sandwich tersebut diyakini merupakan nama yang sama dari John Montagu, Earl of Sandwich ke-4, menyusul klaim bahwa ia adalah penemu sandwich pertama. 

Pada tahun 1762, Earl yang gemar berjudi, meminta juru masaknya menyiapkan makanan yang tidak memerlukan peralatan makan atau mengganggu aktivitas perjudiannya selama 24 jam.

BACA JUGA:3 November Memperingati Hari Kerohanian, Simak Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Si juru masak memberinya irisan daging di antara dua potong roti panggang, yang memungkinkan sang Earl memiliki satu tangan bebas untuk melanjutkan permainannya. 

 

Tentu saja, baik Earl maupun juru masak bukanlah penemu sandwich yang sebenarnya. Dikatakan bahwa sebelum peristiwa tersebut di atas, Mantagu telah mengunjungi Mediterania Timur dan melihat sandwich yang disajikan oleh orang-orang Yunani dan Turki dengan makanan pembuka mereka. Ia kemudian meminta juru masaknya untuk meniru metode mereka.

Saat ini, sudah ada berbagai jenis olahan sandwich yang bisa dinikmati oleh seluruh orang di penjuru dunia untuk memperingati perayaan ini.

BACA JUGA:4 November Memperingati Apa? Cek Daftar Lengkapnya, Ada Hari Akal Sehat hingga Hari Bison Nasional

Untuk merayakan Hari Sandwich Nasional, berikut 3 resep olahan sandwich yang bisa kamu coba di rumah:

1. Resep Sandwich Telur

Bahan-bahan:

  • 2 lembar roti tawar
  • 1 butir telur rebus
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdt susu UHT
  • 1 sdm mayones

Cara Membuat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: