KPU Lebong Validasi Desain Surat Suara untuk Pemilu 2024

KPU Lebong Validasi Desain Surat Suara untuk Pemilu 2024

KPU Lebong Jum’at (3/11) menggelar validasi desain surat suara Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Lebong pada Pemilu 2024 mendatang. --(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - KPU Lebong Jum’at (3/11) menggelar validasi desain surat suara Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Lebong pada Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus Partai Politik ini untuk melakukan pencermatan terhadap desain surat suara secara bersama sebelum desain tersebut di serahkan ke KPU RI untuk selanjutnya dilakukan pencetakan. 

BACA JUGA:KPU Tetapkan 247 DCT DPRD Kepahiang, Berkurang Tiga Orang

Disampaikan Anggota KPU Lebong, Sugianto bahwa Validasi terhadap Desain Surat Suara Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Lebong ini dilakukan agar Partai Politik peserta pemilu bisa memastikan seluruh calon legislatif yang maju pada Pemilu 2024 ini tidak ada kesalahan. 

Sementara itu, setelah pelaksanaan pencermatan atau validasi desain surat suara pihak KPU Lebong akan mengirimkan desain tersebut ke KPU RI pada 7 November mendatang.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu, KPU dan Bawaslu Tandatangani Dana Hibah Pilkada 2024, Segini Besarannya

“Kita sudah melakukan validasi desain surat bersama seluruh parpol peserta pemilu. Tadi sudah dicermati oleh seluruh parpol terkait nama caleg, nomor urut dan lainnya serta telah ditandatangani seluruh parpol sehingga tanggal 7 nanti kita akan membawa hasil ini ke KPU RI untuk dicetak,” jelas Sugianto. 

BACA JUGA:KPU dan 18 Parpol Finalisasi Surat Suara Caleg DPRD Kota Bengkulu

Sugianto juga mengatakan, pihaknya berupaya mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Namun, butuh kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkannya.

Dengan kerjasama semua ini diharapkan menghasilkan Pemilu yang berintegritas, jujur, dan adil.

“Kita harap pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lebong berjalan sukses dan damai,” kata Sugianto. 

BACA JUGA:Kelompok Masyarakat Deklarasi Dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu Sambut Pemilu 2024

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota KPU Kabupaten Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Partai Politik peserta Pemilu di Kabupaten Lebong.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: