Kelompok Masyarakat Deklarasi Dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu Sambut Pemilu 2024

Kelompok Masyarakat Deklarasi Dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu Sambut Pemilu 2024

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Generasi Muda Peduli Rakyat (Gempur) Provinsi Bengkulu berikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, diharapkan jujur dan adi--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Generasi Muda Peduli Rakyat (Gempur) Provinsi Bengkulu berikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, diharapkan jujur dan adil. Aksi ini digelar depan Kantor KPU Provinsi Bengkulu, 30 Oktober 2023.

Belasan pemuda ini mendatangi KPU Provinsi Bengkulu sekitar pukul 14.00 WIB dengan membawakan spanduk yang bertulisan Gerakan Muda Peduli Rakyat (Gempur) mendukung KPU Provinsi Bengkulu untuk penyelenggaraan Pemilu 2024, damai, jujur, profesional dan berkeadilan.

BACA JUGA:Gelar Aksi, Gempur Ingatkan KPU Profesional Selama Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bengkulu

Perwakilan massa melakukan orasi sekitar 30 menit tentang dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.  Kemudian diterima oleh anggota KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni, Alpin Samsen, dan Dodi Hendra Supiarso.

Emex Verzoni menyampaikan, aspirasi kepada kelompok masyarakat yang menyampaikan dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 karena ini bentuk keterlibatan masyarakat dalam pengawasan jalannya Pemilu.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima Tahap Pertama Kotak Suara Pemilu 2024

"Kami apresiasi dan bentuk keterlibatan masyarakat dalam pengawasan, mungkin jika kami tidak maksimal bisa melakukan evaluasi," ucap Emex.

Emex mengatakan, masyarakat bisa ikut mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024 mendatang, karena dilakukan secara transparan dan akuntabelitas, mulai dari pendaftaran, pencablosan, perhitungan suara hingga penetapan suara semua transparan.

BACA JUGA:Penyaluran KUR dan UMi di Bengkulu Capai Rp 2,137 Triliun

"Terkait dengan transparan Pemilu 2024 mendatang semua tahapan bisa diawasi masyarakat," katanya.   

BACA JUGA:40 Narapidana Lapas Curup Selesai Jalani Rehabilitasi Narkoba

Berikut isi deklarasi Gempur Bengkulu sampaikan dukungan ke KPU Provinsi Bengkulu 

1. Mendukung Komisi Pemilihan Umum Untuk Melaksanakan pemilu tahun 2024 langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

2. Menghimbau Para Kontestan Pemilu untuk sama-sama menciptakan Kesejukan dan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: