Gelar Aksi, Gempur Ingatkan KPU Profesional Selama Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bengkulu

Gelar Aksi, Gempur Ingatkan KPU Profesional Selama Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bengkulu

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Generasi Muda Peduli Rakyat (Gempur) Bengkulu, menggelar aksi damai di halaman kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Bengkulu pada Senin 30 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Generasi Muda Peduli Rakyat (Gempur) Bengkulu, menggelar aksi damai di halaman kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Bengkulu pada Senin 30 Oktober 2023.

Dalam aksi ini, selain orasi, Gempur Bengkulu turut melakukan deklarasi untuk mendukung KPU Provinsi Bengkulu, agar menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang dengan damai, jujur, profesional dan berkeadilan.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima Tahap Pertama Kotak Suara Pemilu 2024

Diungkapkan koordinator aksi, Frendi Tiromantoso, bahwa hal ini perlu dilakukan mengingat situasi publik saat ini berpotensi terpolarisasi akibat panasnya tensi politik menyambut kontestasi pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Bisa dilihat dari semangat dan antusiasnya para pendukung calon legislatif belakangan ini. 

Berkaca dari Pemilu 2019 lalu, para pendukung saling menjatuhkan lawan dengan berbagai isu yang nantinya dikhawatirnya berpotensi memecah belah bangsa. Tentu potensi situasi ini membutuhkan komitmen dari seluruh pihak, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan publik. 

BACA JUGA:Sepakat, KPU Seluma Dapat Anggaran Pilkada 2024 Rp26 Miliar

Untuk itu selaku penyelenggara tentu perlu komitmen tegas dari KPU untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaran pemilu nantinya. 

"Ini dalam ranka mendukung Pemilu 2024 terlaksana secara jujur, adil dan bebas rahasia. Respon dari pihak KPU pun sangat baik sehingga aksi berjalan lancar," kata Frendi. 

Sementara itu, pelaksanaan aksi ini mendapat respon baik dari pihak KPU Provinsi Bengkulu. Diungkapkan Komisioner KPU Emex Verzoni bahwa, pihaknya mengapresiasi bentuk dukungan yang dilakukan oleh Gempur Bengkulu ini.

BACA JUGA:Kantor KPU Lebong Memanas, 3 Demonstran Diamankan Polisi

Hal inipum merupakan sebuah pengingat agar pihaknya selalu menjaga integritas, profesional berlaku adil dan netral dalam menjalankan tugas. Baik terhadap peserta pemilu serta proses jalannya pemilu. 

"Kita apresiasi karena ini bentuk keterlibatan masyarakat, untuk turut mengawasi jalannya pemilu. Kalau mungkin KPU kerjanya belum maksimal, tentu kami akan meningkatkn profesionalitas dan kinerja kami jajaran KPU Provinsi Bengkulu kedepan," kata Emex.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: