dempo

Jangan Salah! Ini Tahapan Menggunakan Skincare yang Benar, Kulit Auto Sehat dan Cantik, Catat Urutannya

Jangan Salah! Ini Tahapan Menggunakan Skincare yang Benar, Kulit Auto Sehat dan Cantik, Catat Urutannya

Ilustrasi. Tahapan menggunakan skincare pada pagi dan malam hari yang benar.--(Sumber Foto: Web/Hello Sehat)

BETVNEWS - Bagi kaum hawa menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal yang sangat penting. Ada banyak upaya yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik, mulai dari mengkonsumsi berbagai makanan yang memberikan manfaat untuk wajah atau yang paling sering dilakukan adalah menggunakan skincare.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan, Berikut Sederet Manfaat Jagung untuk Kesehatan, Penderita Penyakit Ini Wajib Baca!

Di samping itu, penggunaan produk skincare harus dilakukan secara rutin dan berurut untuk mendapatkan hasil yang meksimal. Kamu sudah tahu belum urutam menggunakan skincare yang benar? 

Melansir dari silomhospitals.com, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik dengan menggunakan skincare harus sesui urutan, Adapun penggunaan skincare terbagi menjadi dua yaitu pagi dan malam, berikut ini:

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

Urutan Skincare Pagi

1. Sabun Pembersih Wajah

Skincare pertama yang harus kita gunakan saat pagi hari adalah sabun pembersih wajah. Penggunaan produk ini pertama kali berfungsi untuk membersihkan minyak menumpuk selama tidur saat malam hari. Caranya, kamu cukup membasahai wajah dengan air kemudian ambil produk secukupnya dan letakkan ke telapak tangan lalu basahi dengan air, gosok hingga keluar busa setelah itu baru usapkan ke wajah sembari pijit halus, terakhir cuci muka dengan air hingga bersih.

BACA JUGA:Segar dan Bergizi, Cek 5 Manfaat Selada untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bikin Tulang Kuat!

2. Toner

Setelah mencuci muka,skincare selanjutnya adalah toner. Pruduk ini berfugsi untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak yang masih menempel pada wajah. Selain itu, produk skincare ini juga digunakan untuk membantu mengembalikan pH normal pada kulit wajah.

3. Essence dan Serum Wajah

Urutan skincare selanjutnya setelah toner adalah essence dan serum. Hal ini dilakukan karena essence berfungsi untuk menyeimbangkan kelembapan pada wajah, di sisi lain serum berfungsi untuk menutrisi wajah.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Cuka Apel di Rumah Lengkap dengan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Wajib Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: