dempo

Jangan Dibuang! Rambut Jagung Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Jangan Dibuang! Rambut Jagung Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Ilustrasi. Manfaat air rebusan rambut jagung untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Dokter Sehat)

4. Mengatasi infeksi saluran kemih

Kandungan antilithiatic pada rambut jagung dapat mencegah terbentuknya batu ginjal. Hal inilah yang dapat mengurangi gejala infeksi saluran kemih seperti nyeri dan rasa terbakar saat buang air kecil, karena memiliki sifat antiradang.

BACA JUGA:Selain Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal, Inilah 5 Manfaat Lain Dari Buah Plum Merah, Apa Saja? Cek di Sini

5. Meringankan radang sendi

Sifat antiradang yang terdapat pada rambut jagung dapat meringankan gejala radang sendi seperti nyeri, bengkak, terasa panas, dan kemerahan pada sendi. 

6. Mencegah glaukoma

Terakhir, air rebusan rambut jagung dipercaya dapat mengurangi resiko terkena glaukoma atau kondisi kondisi ketika saraf penglihatan di mata mengalami kerusakan, biasanya dikaitkan dengan peningkatan tekanan dalam bola mata.

BACA JUGA:Jadi Simbol Palestina! Ini Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Ampuh Mengatasi Morning Sickness, Apa Itu?

Penggunaan rambut jagung untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan sangat mudah, kamu hanya perlu merebus segenggam rambut jagung hingga sedikit menusut lalu dinginkan air rebusan tersebut sebelum kemudian di konsumsi.

Namun, konsumsi rambut jagung sebaiknya Anda hindari jika memiliki riwayat alergi terhadap jagung atau produk olahannya sebab bisa menimbulkan reaksi berupa gatal, bentol-bentol, dan ruam.

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

Demikian informasi mengenai manfaat rambut jagung untuk kesehatan. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan di atas, yuk coba dan buktikan sendiri manfaatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: