Bansos BPNT 2023 Masih Cair November, Segera Cek Hari Ini, Penerima KKS Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Bansos BPNT 2023 Masih Cair November, Segera Cek Hari Ini, Penerima KKS Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Ilustrasi. Segera cek bansos BPNT 2023 cair November.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah masih dicairkan, penerima dapat langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan yang masih cair ini adalah dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pasalnya masih ada yang menantikan pencairan dari bantuan ini, BPNT 2023 akan cair lagi ke penerima pada bulan November, segera cek. Ada uang bantuan Rp400 ribu yang akan masuk ke rekening KKS sesuai dengan tahapan pencairannya.

BACA JUGA:Cek Jadwal Baru Pencairan Bansos PKH 2023, Ada Bantuan Tahap 4 Rp750.000 ke Rekening Penerima

Penerima yang ingin mendapat bantuan tersebut harus terdaftar di DTKS Kemensos. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek status pencairannya.

Lalu, diketahui pencairan bulan November ini sudah masuk penyaluran tahap ke 6. Para penerima manfaat dapat kembali pastikan namanya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Pasalnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. Sehingga para KPM dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Bersiaplah! Bansos El Nino Cair November, BLT Rp400.000 Langsung Cair ke ATM KKS, Cek Penerimanya Disini

Diketahui pula jadwal pencairan BPNT tahap 6 2023 sedang berlangsung dan merupakan alokasi untuk bulan November dan Desember. Hanya saja, tanggal pencairannya masih belum dapat dipastikan, untuk itu para KPM dapat bersiap-siap atau selalu pantau link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek. Adapun syarat yang perlu diketaui para penerima manfaat sebagai berikut.

BACA JUGA:PIP Kemdikbud 2023 Cair, Penerima Dapat Bansos Rp1 Juta, Segera Cek Hari Ini! Auto Langsung Terima

Syarat penerima BPNT 2023

Adapun masyarakat yang diketahui masih bingung dengan daftar kriteria atau kategori penerima bansos BPNT 2023, dapat cek syarat penerima bantuan berikut.

1. Masyarakat merupakan Warga Negara Indonesia

2. Memiliki KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: